Breaking News

Ngeri! Israel Mulai Hancurkan Sekolah-sekolah di Palestina Minggu Ini


Pejabat setempat Palestina mengatakan bahwa pasukan tentara dari Israel melakukan penyerangan kembali pada pekan ini, yang menyasar sekolah-sekolah.

Penghancuran sekolah itu dilakukan di sebuah sekolah di wilayah Tepi Barat pada Minggu, 7 Mei 2023. Sebelumnya sekolah tersebut pernah dihancurkan juga pada 2017 lalu. 

Hassan Brijieh, kepala dari suatu kelompok yang disebut Komisi Kolonisasi dan Perlawanan Tembok di Bethlehem, mengatakan bahwa pasukan Israel membawa buldoser ke kota Jibb Al-Deeb, di bagian timur kota Bethlehem, dan menghancurkan sekolah yang didirikan dengan pembiayaan dari donatur. 

Brijieh mengatakan sekolah itu terdiri dari lima kelas dan menampung hampir 66 siswa dari tingkat kelas satu hingga empat.

Kementerian Pendidikan Palestina mengutuk penghancuran sekolah itu dan menyerukan kepada masyarakat internasional dan institusi hukum untuk memikul tanggung jawab mereka terhadap pelanggaran Israel.

Sebelumnya, Israel secara terang-terangkan terus melakukan penghancuran terhadap rumah-rumah warga Palestina dengan menggunakan dalih tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

Sumber: harianhaluan
Foto: Ilustrasi siswa Palestina. Pasukan Israel pada Minggu (7/5/2023) menghancurkan sebuah sekolah dasar Palestina di Tepi Barat yang diduduki, dengan alasan masalah keamanan. Tindakan itu menuai teguran Uni Eropa.(24newshd)
Ngeri! Israel Mulai Hancurkan Sekolah-sekolah di Palestina Minggu Ini Ngeri! Israel Mulai Hancurkan Sekolah-sekolah di Palestina Minggu Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar