Breaking News

PKB Tebar Kode Duet Prabowo - Muhaimin Sudah Mantap, Siap Segera Diumumkan!


Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid menyebut partainya sudah mantap mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Prabowo dan Muhaimin akan keluar sebagai capres dan cawapres yang diusung oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk Pilpres 2024.

"Formulanya sudah jelas, capres dan cawapres di tangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar," kata Jazilul, Selasa (9/5/2023).

Prabowo sudah mengantongi dukungan dari hasil Rapimas Partai Gerindra. Sementara, Muhaimin juga telah mengantongi mandat dari Muktamar PKB.

Oleh karenanya, PKB dan Gerindra sudah mantap untuk mengusung kedua tokoh besar itu.

"Pembahasannya sudah selesai. Kami sedang menunggu untuk segera diumumkan pasangan capres dan cawapres," ungkapnya.

Jazilul mengaku ingin sesegera mungkin mengumumkan kabar bahagia duet Prabowo dan Muhaimin.

Seharusnya pengumuman sudah disampaikan pada bulan Ramadhan kemarin berdasarkan arahan Ijtima Ulama. Namun pengumuman urung dilakukan.

"Kalau telat, tentu akan kehilangan momentum," ujar Jazilul.

Sesuai dengan jadwal yang telah ada, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden akan dibuka pada 19 Oktober sampai 25 November 2023.

Merujuk pada UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, paslon presiden dan wakil presiden dapat diusulkan oleh partai atau gabungan beberapa partai politik yang memenuhi syarat.

Syarat yang dimaksud adalah perolehan kursi di parlemen paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen suara sah secara nasional di Pemilu anggota DPR periode lalu.

Sumber: suara
Foto: Prabowo - Muhaimin/Net
PKB Tebar Kode Duet Prabowo - Muhaimin Sudah Mantap, Siap Segera Diumumkan! PKB Tebar Kode Duet Prabowo - Muhaimin Sudah Mantap, Siap Segera Diumumkan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar