Breaking News

Ponpes Al Zaytun Dilindungi Orang Kuat dan Petinggi Parpol, Pantas Gak Ada yang Berani Nyenggol


Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat sampai detik ini tidak ada yang berani mengusik karena punya bekingan kuat.

Ponpes Al Zaytun Indramayu dilindungi para petinggi Partai Politik (Parpol) yang mempunyai peran besar untuk Indonesia. Siapa bekingan Ponpes Al Zaytun?

Kontroversi perihal Ponpes Al Zaytun Indramayu masih membuat masyarakat resah. Kontroversi yang dilakukan Ponpes Al Zaytun sampai sekarang tidak ada yang berani memberikan sanksi tegas.

Beberapa kejanggalan ajaran Ponpes Al Zaytun antara lain tentang shaf laki-laki dan perempuan dijadikan satu oleh Ponpes Al Zaytun ketika itu menggelar Salat Ied 1444 Hijriah.

Selain itu, adzan yang berbeda dari biasanya juga dilakukan di Ponpes Al Zaytun. Panji Gumilang selaku pimpinan juga bikin keributan dengan mengatakan bahwa Ponpes Al Zaytun tidak memakai empat madzhab dunia, melainkan bermadzhab kepada presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Seperti dilihat Sewaktu.com dari YouTube @guru gembul, Minggu 7 Mei 2023, alasan kenapa Ponpes Al Zaytun selalu menimbulkan kontroversi dan tak ada satupun yang berani memberikan teguran.

Video dengan durasi 20 menit itu mengungkapkan, Ponpes Al Zaytun ternyata memiliki bekingan besar dari petinggi partai di Indonesia.

"Banyak pejabat dan petinggi partai yang dekat dengan Ponpes Al Zaytun," ucap narator dalam video.

Hal tersebut juga diduga kuat lantaran banyak kontroversi yang terjadi di Ponpes Al Zaytun, namun hingga saat ini belum ada kepastian statusnya.

Sebelum adanya kontroversi yang terjadi baru-baru ini, mecuat juga kasus lama yang terbongkar satu persatu.

Antara lain, pengaduan seorang wanita mantan pegawai Ponpes Al Zaytun yang mengaku telah dilecehkan oleh Panji Gumilang. Kasus pelecehan dan pencabulan itu terjadi pada 2021 lalu.

Akan tetapi, sampai sekarang belum ada tindak lanjut mengenai pengaduan itu meski sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.***

Sumber: sewaktu
Foto: Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang/Net
Ponpes Al Zaytun Dilindungi Orang Kuat dan Petinggi Parpol, Pantas Gak Ada yang Berani Nyenggol Ponpes Al Zaytun Dilindungi Orang Kuat dan Petinggi Parpol, Pantas Gak Ada yang Berani Nyenggol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar