Breaking News

Prabowo Dijadwalkan Ketemu SBY, Demokrat-Gerindra Berkoalisi?


Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebutkan jika Prabowo akan menemui mantan presiden RI tersebut. 

"Memang sebelum Lebaran, itu saya dengar Pak Prabowo mau silaturahmi ke tokoh-tokoh politik pada saat lebaran dan setelah Lebaran bersilaturahmi dan halalbihalal.

 Termasuk juga saya dengar waktu itu ke Partai Demokrat," kata Dasco dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/5/2023), melansir Suara.com.

Dasco mengatakan rencana pertemuan dengan Partai Demokrat memang sudah ada dalam agenda Prabowo. Namun, ucap dia, detail waktunya belum diketahui pasti. 

"Bahwa kemudian ada rencana itu iya, tapi untuk realisasi pertemuannya saya belum dapat kabar pasti untuk kapan di mananya," ucapnya. 

Deputi Analisis Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution melalui akun Twitter-nya, @syahrial_nst, mengatakan agenda silaturahmi Prabowo kepada SBY sebagaimana sowan yang dilakukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

"Silaturahmi parpol terjalin baik antara @PDemokrat @PKSejahtera dan @NasDem. Berkumpul dalam Koalisi Perubahan. @PartaiGolkar dan @DPP_PKB juga membuka hati bersilaturahmi ke Demokrat dan Pak @SBYudhoyono. Rencananya @Gerindra pun akan lakukan hal yang sama. Inilah "Koalisi Besar" untuk bangsa," cuit Syahrial.

Dikonfirmasi secara terpisah, Syahrial mengatakan pertemuan antara Prabowo dan SBY akan berlangsung dalam waktu dekat. Namun, ia pun belum bisa berbicara terkait kepastian waktunya. 

Rencananya dalam waktu dekat. Gerindra yang tahu jadwalnya," ujar Syahrial.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto (Instagram/@prabowo)
Prabowo Dijadwalkan Ketemu SBY, Demokrat-Gerindra Berkoalisi? Prabowo Dijadwalkan Ketemu SBY, Demokrat-Gerindra Berkoalisi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar