Breaking News

Rocky Gerung Bongkar Sinyal Jokowi Benar-benar Kendalikan Pemilu 2024


Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk mendapat tambahan tugas baru sebagai Menteri Perindustrian Ad Interim. 

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung menilai bahwa adanya ketegangan kreatif dalam politik.

"Terlihat bahwa memang ada ada ketegangan kreatif yang saya pakai istilah begitu. Politik itu ketegangan kreatif. Tegang tapi menimbulkan kreativitas," tegas Rocky Gerung dikutip WE NewsWorthy dari Channel YouTube pribadi miliknya, Selasa (9/5).

Kemudian, Rocky Gerung pun menegaskan bahwa Surya Paloh sudah merasakan bahwa dirinya dalam posisi yang terdesak.

Rocky Gerung juga mengungkapkan soal opini publik bahwa Jokowi kerap mencari segala cara agar bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan tidak dicalonkan oleh NasDem.

"Jadi kelihatannya, tentu Surya Paloh merasa dia dalam posisi yang terdesak. Kalau kita lihat opini publik kan dianggap bahwa tetap aja istana Jokowi itu marah bahkan cari segala macam akal supaya Anies tidak dicalonnkan oleh NasDem," tutur Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung juga mengungkapkan bahwa Anies Baswedan kesulitan mencari calon wakil presiden (cawapres).

"Tetapi publik opinion juga tahu itu agak susah karena Anies sudah masuk dalam plethora bahwa dia calon presiden, walaupun ada kesulitan untuk cari calon wakil presiden," ucapnya.

Karena itu, Rocky Gerung menegaskan bahwa ada semacam sinyal bahwa Jokowi berupaya kendalikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Nah ini sebetulnya sinyal bahwa Pak Jokowi berupaya untuk betul-betul mengendalikan pemilihan umum ke depan," pungkasnya.


Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Bongkar Sinyal Jokowi Benar-benar Kendalikan Pemilu 2024 Rocky Gerung Bongkar Sinyal Jokowi Benar-benar Kendalikan Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar