Breaking News

Rocky Gerung Ungkap Cak Imin Upaya Terakhir Jokowi Bujuk Demokrat Singkirkan Anies


Pengamat politik Rocky Gerung mengklaim Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan upaya terakhir Presiden Joko Widodo (Jokowi) membujuk Demokrat agar membatalkan pencapresan Anies Baswedan.

Pasalnya, menurut Rocky Gerung, tidak ada lagi yang bisa dikirim Jokowi untuk membujuk Demokrat agar tidak melanjutkan pencapresan Anies Baswedan selain Cak Imin.

“Tapi ada satu soal yang saya kira final, yaitu upaya terakhir Jokowi memakai Cak Imin, kan udah nggak ada yang lain, siapa lagi yang dikirim Jokowi untuk bujuk-bujuk Demokrat supaya jangan calonkan Anies,” ungkapnya.

Mulanya Jokowi berharap agar Cak Imin membawa berita baik setelah menjungi Demokrat, namun yang didapat malah sebaliknya. “Jadi ini upaya terakhir Jokowi, jadi awalnya Cak Imin jadi messenger of good news gitu ternyata bad news yang dia dapat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai Cak Imin merupakan keunikan politik di Indonesia, karena dari dulu hingga sekarang hanya ingin menjadi wakil presiden.

“Kan Cak Imin ini satu keunikan dalam politik Indonesia, dia mau jadi wakil presiden aja dari dulu kan, walaupun dia disuruh jadi presiden bagi dia ya wakil presiden itu juga semacam pragmatis semua terukur itu,” bebernya.

Pertemuan Cak Imin dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menunjukkan keinginan NasDem, karena dari awal ragu mengusung Anies.

“Jadi kalau dia akhirnya ketemu AHY itu menunjukkan bahwa Nasdem juga sebetulnya akan mengucapkan hal yang sama,” ujarnya dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (4/5).

“Kan NasDem yang mulai ragu-ragukan, kan kita tahu NasDem tidak sekedar mencalonkan Anies tunggal pada waktu itu, ada tiga yang disebutkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelum mendeklarasikan Anies, ada sejumlah tokoh yang menjadi kandidat capres NasDem, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.


Sumber: hajinews
Foto: Kolase Rocky Gerung dan Muhaimin Iskandar/Net
Rocky Gerung Ungkap Cak Imin Upaya Terakhir Jokowi Bujuk Demokrat Singkirkan Anies Rocky Gerung Ungkap Cak Imin Upaya Terakhir Jokowi Bujuk Demokrat Singkirkan Anies Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar