Breaking News

Selain Ganjar, Refly Harun Sebut Megawati Punya Jagoan Lain Bukan dari PDIP, Siapa?


Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempunyai jagoan lain selain bakal capresnya, Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Mulanya Refly Harun membahas tentang konstelasi politik yang sekarang rumit, dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain dua kaki dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Sekarang ini konstelasi politiknya rumit sedikit, sebagai contoh misalnya Jokowi siapa yang dia jagokan, dia jagokan terpaksa dua, Ganjar dan Prabowo, dia main dua kaki," ungkapnya.

Megawati pun demikian, selain Ganjar, ia diperkirakan mendukung jagoan lain yang berasal dari luar PDIP, namun bukan Anies Baswedan, tapi Prabowo yang merupakan Ketua Umum Gerindra.

"Megawati siapa yang dia jagokan? dia jagokan nomor satu mungkin Ganjar karena satu partai tapi dia juga ikut dalam 'sebuah koalisi' ada konspirasi untuk katakanlah memenangkan salah satu daripada Ganjar atau Prabowo," bebernya.

Menurutnya, Megawati hingga Jokowi berkeinginan agar Anies tidak maju Pilpres 2024, pasalnya jika pertarungan hanya head to head antara Ganjar dan Prabowo, maka siapapun pemenangnya akan menguntungkan pihak mereka.

"Dan bila perlu barangkali Anies tidak dijadikan calon, itu harapan yang kita bisa nilai dengan common sense sebuah analisis yang tentu bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

"Karena kalau Anies tidak bisa nyalon dan calonnya hanya Ganjar dan Prabowo sudah selesai, Pemilu tidak perlu diadakan tinggal suit aja siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden," tandas Refly.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Refly Harun/Net
Selain Ganjar, Refly Harun Sebut Megawati Punya Jagoan Lain Bukan dari PDIP, Siapa? Selain Ganjar, Refly Harun Sebut Megawati Punya Jagoan Lain Bukan dari PDIP, Siapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar