Breaking News

Sentil Wakil Gubernur Lampung, Netizen Sindir Hasil Kerja Siang Malam Bisa Buat Offroad dan yang Offroad Presiden Jokowi


Media sosial masih dihebohkan dengan kedatangan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Lampung yang sempat viral oleh seorang content creator bernama Bima Yudho.

Tak hanya itu, Lampung yang menjadi viral ini pun tak bisa lepas dari ucapan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim saat menanggapi Bima Yudho yang telah memviralkan Lampung.

Dan dari situlah, netizen kembali mengungkit perkataan langsung Wakil Gubernur saat menanggapi tentang Lampung yang viral dan menyandingkan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Lampung pada hari Jumat, 5 Mei 2023.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lampung dengan tujuan untuk melihat dan merasakan langsung infrastruktur jalan yang rusak dan telah diberitakan dimana-mana sehingga menjadi viral di media sosial.

Sesampainya di Lampung, Presiden melakukan perjalanan darat dan merasakan langsung jalan-jalan yang rusak parah.

Bukannya melewati jalan yang telah diperbaiki sementara oleh Gubernur Lampung, melainkan melewati jalan-jalan lain seperti jalan terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan, Jalan Seputih Raman, Jalan Seputih Banyak, hingga Jalan Simpang Randu.

Dan kini video Presiden Jokowi saat merasakan jalanan yang rusak pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut tampak sedan yang menjadi kendaraan dinas Presiden pun harus merasakan jalanan offroad, hingga akhirnya harus berganti jenis kendaraan karena sedan tersebut mengalami gangguan.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Lampung untuk memantau jalan yang rusak itu membuat netizen mengingatkan sosok Wagub yang tegas menjawab tudingan Bima Yudho yang membuat viral Lampung.

Seperti cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @Aryprasetyo85 pada 5 Mei 2023 yang videonya telah ditayangkan sebanyak 179 ribu lebih.

Dalam cuitan tersebut mengomentari ucapan dari Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim yang pernah mengatakan bahwa kerjaannya bukan soal untuk viral atau menjawab viral, mereka kerja pagi siang dan malam bukan urusan sama viral.

Dan cuitan tersebut menyindir dengan tulisan, “Hasil kerja siang malam, bisa buat offroad, yang offroad Presiden Jokowi pula, “ cuit akun Twitter Aryprasetyo85.

Komentar tersebut pun melampirkan ucapan Wakil Gubernur yang pernah menanggapi viralnya Lampung oleh Bima Yudho beberapa waktu lalu.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim Mengatakan, “Jadi, bukan berarti dijawab begini oh gara-gara viral terus dikerjakan, saya jelaskan pekerjaan kami bukan soal untuk viral atau menjawab viral, jadi kita kerja pagi, siang, malam bukan urusan sama viral”

Dari situlah, cuitan Aryprasetyo85 pun merasa kesal saat menyandingkan ucapan Wagub dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Cuitan ini pun mendapatkan tanggapan dari para pengikutnya di media sosial Twitter.

“Ni orang ga capek apa ngomong sana sini, udah sih legowo aja ngaku kalo emang kerjaan lu ga beres, minimal warga masih nerima lah kalau lu tanggung jawab,” tulis akun dannielsisw.

“Bekerja dalam senyap, mirip mantan gubernur kemarin. Sampai hasil kerja pun tak terlihat, saking senyapnya,” tulis akun luckylucky0971.

“Hasil kerja pagi, siang, malam sukses bikin Presiden Jokowi ‘terguncang’,” tulis akun vita_AVP.

Banyak netizen yang menyarankan Chusnunia Chalim untuk lebih fokus pada tugasnya sebagai wakil gubernur dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Lampung.  

Netizen juga mengingatkan Wagub dan pemerintah daerah bahwa tugas mereka adalah untuk melayani masyarakat dan membangun daerah.

Sebagai wakil gubernur, Chusnunia Chalim seharusnya memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa Lampung dapat berkembang dan masyarakatnya merasa nyaman dan sejahtera.

Oleh karena itu, Chusnunia Chalim dan pemerintah daerah Lampung harus memperhatikan kritikan dari netizen dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kinerja mereka.

Dengan demikian, Lampung dapat menjadi daerah yang maju dan berkembang, serta masyarakatnya merasa dihargai dan dilayani dengan baik oleh pemerintah.

Sumber: suara
Foto: Sentil Wakil Gubernur Lampung, Netizen Sindir Hasil Kerja Siang Malam Bisa Buat Offroad dan yang Offroad Presiden Jokowi. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.)
Sentil Wakil Gubernur Lampung, Netizen Sindir Hasil Kerja Siang Malam Bisa Buat Offroad dan yang Offroad Presiden Jokowi Sentil Wakil Gubernur Lampung, Netizen Sindir Hasil Kerja Siang Malam Bisa Buat Offroad dan yang Offroad Presiden Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar