Breaking News

Analisa Pengamat Pidato Tiga Capres di Rakernas Apeksi, Anies atau Prabowo Paling Berbobot?


Pidato tiga kandidat capres di acara Rakernas ke XVI Apeksi di Makassar, Kamis lalu (13/7/2023) terus mendapat sorotan dari berbagi pihak dan pengamat.

Salah satunya, pengamat politik, Igor Dirgantara. Ia menilai pidato tiga capres itu lebih berbobot pada figur Prabowo Subianto.

Sementara dua figur lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan lebih ke seremonial.

"Prabowo jauh lebih tegas mengatakan perlunya continuity kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini yang dirasakan sudah benar," kata Igor saat dihubungi, Sabtu (15/7/2023).

Menurut Igor, ada beberapa alasan kenapa pidato Prabowo lebih berbobot dari dua capres lainnya.

Pertama, dalam menyampaikan visi misi Prabowo lebih tegas dan kongkrit. Kemudian pidato Ketum Partai Gerindra itu lebih mengarah melindungi kekayaan bangsa Indonesia dari pihak asing.

"Lebih tegas untuk melindungi kekayaan bangsa Indonesia dari pihak asing ketimbang Ganjar ataupun Anies," ujarnya.

Kemudian yang lebih menarik perhatian, kata Igor, hanya Prabowo yang mendapat pertanyaan langsung dari menantu Presiden Jokowi, yaitu Walikota Medan Bobby Nasution.

Padahal idealnya, sebagai Walikota, Bobby harusnya juga bertanya kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo atau mantan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Tapi sesi tanya jawab di forum Walikota Apeksi justru dipakai oleh Bobby untuk bertanya kepada Prabowo terkait rencana kebijakan di sektor bisnis dan industri kecil bila terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024," jelas Igor.

Sumber: pojoksatu
Foto: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/Net
Analisa Pengamat Pidato Tiga Capres di Rakernas Apeksi, Anies atau Prabowo Paling Berbobot? Analisa Pengamat Pidato Tiga Capres di Rakernas Apeksi, Anies atau Prabowo Paling Berbobot? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar