Breaking News

Doa Anies Baswedan: Rakyat Bebas dari Hutang Pinjol


Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mendoakan rakyat Indonesia agar diberikan rezeki yang tak terduga. Sehingga, kata dia, perekonomian rakyat Indonesia dapat berjalan lancar dan terbebas dari hutang, termasuk hutang pinjaman online (pinjol).

Doa itu disampaikan Anies dalam Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 17 Juli 2023.

"Ya Tuhan, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Melepas dan Maha Mencukupkan, berikan kepada kami yang sedang terlilit hutang, baik hutang kepada bank, lembaga keuangan, pinjol bahkan rentenir," kata Anies di depan ribuan kader Partai Nasdem.

Tentu, kata Anies, sebagai manusia hanya bisa bersandar kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. “Kami berlindung kepada-Mu dari lemah dan sedih, dari lemah dan malas dari lilitan utang dari penipuan dan tindakan kesewenang-wenangan," sambungnya.

Anies berharap, Tuhan dapat memberikan rezeki yang tidak terduga untuk seluruh rakyat Indonesia. Sehingga, rakyat Indonesia dapat mencukupi kebutuhan hidup dengan layak.

"Bukakan pintu rezeki yang tak kami duga-duga, dan bebaskan kami dari kebutuhan-kebutuhan hidup yang mendesak dan datang secara tiba-tiba," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies pun mendoakan agar seluruh pekerja migran di luar negeri mendapatkan rahmat dari Tuhan. Ia berharap, para pekerja migran tak lagi mendapatkan siksa kejahatan dan beban kerja yang tidak manusiawi.

"Ya Allah, Yang Maha Mengabulkan, bulatkan tekad dan komitmen kami, bukakan jalan bagi kami untuk mampu menghadirkan harapan-harapan akan pekerjaan yang membukakan kesejahteraan bagi semua," pungkas Anies.

Sebelumnya diberitakan, bakal calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan menghadiri acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 16 Juli 2023. Menurut dia, perkumpulan ratusan ribu orang ini sebagai tanda masyarakat ingin adanya perubahan untuk Indonesia kedepan. 

"Kami berkumpul di tempat ini dari seluruh lokasi di Indonesia untuk menyatakan, bahwa kami ingin perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," kata Anies di Senayan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan perkumpulan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem sungguh istimewa, karena telah menampilkan kesenian dan kebudayaan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Kita saksikan satu persatu masuk dari Papua, ketika matahari terbit di tempat itu sebagian di Indonesia yang lain masih gelap. Insya Allah, dari Papua juga kita kirim pesan bahwa Indonesia akan meraih keadilan," ujarnya.

Sumber: viva
Foto: Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem Sumber : VIVA/M Ali Wafa
Doa Anies Baswedan: Rakyat Bebas dari Hutang Pinjol Doa Anies Baswedan: Rakyat Bebas dari Hutang Pinjol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar