Breaking News

Janji Harus Ditepati, Masyarakat Nantikan Ganjar Pranowo Melawan Partai Juara Korupsi


Pemilik Usaha Mini Gold, Edi Hermanto menyoroti komitmen pemberantasan korupsi yang baru-baru ini diucapkan oleh Ganjar Pranowo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023)

Bakal calon presiden itu berjanji akan memberantas korupsi jika dirinya terpilih sebagai pemimpin selanjutnya dari Indonesia. Hal ini membuat terkejut sosok dari Edi.

Menurutnya, Ganjar dengan ini harus berani melawan kader partainya sendiri. Pasalnya, PDI Perjuangan (PDIP) dalam benak masyarakat sering dicap sebagai partai yang paling banyak terkait dengan korupsi.

"Lhoo ndak kawatir memberantas kader partai sendiri? Menurut data statistik nya juara lho mas @ganjarpranowo," ungkitnya melalui akun @BangEdiii, dikutip Jumat (14/7).

Dirinya mengatakan partai berlambang kepala banteng yang dikenal sebagai partai wong cilik itu bahkan pernah disebut sebagai partai juara korupsi.

Oleh karenanya, Ganjar menurutnya lebih baik berjanji sesuatu yang lebih realistis dan benar-benar dibuktikan kepada masyarakat di Indonesia.

"Silahkan tinggal googling keyword partai juara korupsi. Mungkin bisa janjikan yang lain aja yang lebih masuk akal," jelasnya.

Diketahui, PDIP sering kedapatan mendapati partainya disebut sebagai juara korupsi, paling fenomenal adalah saat ditangkapnya Eks Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara. Masyarakat langsung berbondong-bondong mengecap partai ini sebagai partai sarang koruptor.

Wajar saja hal itu terjadi, selain karena hal yang dikorupsi adalah dana bantuan untuk rakyat yang tengah menghadapi pandemi, PDIP juga sebelumnya tengah bermasalah dengan banyaknya kader partai yang ditangkap maupun masih buron oleh KPK. Paling fenomenal adalah Harun Masiku.

Meskipun begitu, PDIP sampai saat ini terus berusaha membuktikan partainya bukanlah partai yang kental dengan korupsi seperti dalam benak masyarakat. Mereka terus melakukan pengawasan terhadap pemerintahan yang sedang berjalan hingga saat ini.

Terbaru, partai tersebut menangkan pembongkaran habis masalah korupsi soal proyek dari BTS Kominfo. Pihaknya tak ingin masyarakat sekedar mendapatkan rumor yang tak dilengkapi bukti. 

"Tidak boleh spekulatif dan harus dibuktikan dengan alat bukti, jadi kalau ada yang menyatakan ada aliran dana ke partai, ya buktikan, jangan hanya isu. Kalau ada bukti, bawa ke Kejaksaan, clear," ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR Bambang Wuryanto di ruangannya, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Sumber: suara
Foto: Ganjar Pranowo/Net
Janji Harus Ditepati, Masyarakat Nantikan Ganjar Pranowo Melawan Partai Juara Korupsi Janji Harus Ditepati, Masyarakat Nantikan Ganjar Pranowo Melawan Partai Juara Korupsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar