Breaking News

Kerusuhan Suporter Masih Terjadi, Menpora Ungkap Ada Ancaman Setop Kompetisi Liga 1


Kerusuhan antarsuporter masih terjadi di BRI Liga 1 2023/2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ungkap adanya wacana untuk menghentikan kompetisi Liga 1 karena kerusuhan yang terjadi. 

Sejumlah kerusuhan yang terjadi itu sampai ke meja PSSI untuk didiskusikan. Wacana menyetop kompetisi sempat muncul pada diskusi tersebut.

"Ini lagi ditanggapi dan didiskusikan dengan PSSI, sampai ada wacana buat setop ya tapi ini lagi diskusi yang terbaik bagaimana," kata Dito saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Kerusuhan antarsuporter bukan hanya terjadi di satu kali pertandingan saja. Memasuki pekan ketiga, BRI Liga 1 sudah diwarnai dengan kericuhan yang terjadi di stadion. 

Kerusuhan pertama terjadi ketika PSM Makassar menjamu Dewa United pada 8 Juli 2023. Kerusuhan itu bermula ketika sesama pendukung PSM saling senggol. 

Lalu, keributan terjadi antarsuporter Persik dan Arema di Stadion Brawijaya, Kediri pada 15 Juli 2023. Kerusuhan timbul ketika ada oknum Aremania yang berusaha menyusup ke dalam stadion.

Bukan hanya menyusup, mereka juga kedapatan melakukan aksi provokasi bernada rasis di media sosial agar mendapatkan perhatian. 

Padahal, sebagai suporter tamu, mereka dilarang untuk hadir. 

Sumber: suara
Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo membantah kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan. ((Suara.com/Novian))
Kerusuhan Suporter Masih Terjadi, Menpora Ungkap Ada Ancaman Setop Kompetisi Liga 1 Kerusuhan Suporter Masih Terjadi, Menpora Ungkap Ada Ancaman Setop Kompetisi Liga 1 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar