Breaking News

Klaim Capres Ganjar Berprestasi, Andika Perkasa Klaim Orang Miskin Jateng Terus Menurun: Ada Datanya


Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, mengatakan, jika bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo sudah membuktikan bisa memenuhi keinginan milenial dari segi kesejahteraan. Ia menyebut Ganjar selama memimpin Jawa Tengah mampu menurunkan angka kemiskinan di provinsi yang sama. 

Awalnya ia memaparkan jika hasil survei Ganjar dari sisi kejujuran atau integritas cukup tinggi. Menurutnya, temuan survei itu terhadap Ganjar seiring dengan harapan masyarakat yang ingin calon pemimpin Indonesia ke depan punya kejujuran dan integritas. 

Selain kejujuran, kata dia, aspek perhatian terhadap rakyat kecil menjadi hal yang diinginkan rakyat terhadap calon pemimpin Indonesia.

"Survei-survei itu kami menyimpulkan secara umum, masyarakat itu menginginkan dari capres itu antara lain yang paling besar kejujuran. Jadi, di dalam bilangnya juga integrity mirip-mirip, lah, kejujuran ini porsinya 40 persen," kata Andika saat hadir dan akan mengisi materi di pelatihan Juru Kampanye Ganjar di Inews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023). 

"Nah, kalau dilihat tadi recognation atau pengakuan masyarakat terhadap tiga capres, di mana Mas Ganjar itu dua variabel ini yang tertinggi, bahkan dua kali lipat. Justru ini perlu dilihat salah satu capital (modal) yang harus dioptimalkan," sambungnya. 

Menurutnya, dari keunggulan Ganjar tersebut bisa dioptimalkan mengampanyekan Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024. 

"Mau diukur dari apa aja, kan ada datanya. Misalnya, dari tingkat kemiskinan. Tingkat kemiskinan menurun. Jadi periode selama beliau menjabat khususnya tiga tahun terakhir itu terus menurun. Kalau misalnya 2021, 9,92 persen jumlah rakyat miskin di Jawa Tengah, jumlah di 2023 itu sampai dengan 9,7 sekian. Jadi ada penurunan," tuturnya. 

Belum lagi, kata dia, berdasarkan indeks pembangunan manusia juga telah terjadi peningkatan. 

"Jadi, dari kalau misalnya dari 2022 itu 74,45 kemudian 2023 menjngkat menjadi 74,54. Artinya kami punya ukuran nasional yang sangat standar itu memperlihatkan Mas Ganjar punya prestasi dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan human development index," ujarnya. 

Untuk itu, menurutnya, prestasi Ganjar perlu digelorakan ke tingkat nasional, terlebih agar bisa menjadi harapan buat masyarakat mewujudkan ekonomi yang lebih baik. 

"Ini yang menjadi harapan justru bagi mayoritas tadi yang mengharapkan perbaikan ekonomi ini bisa ditangani oleh orang-orang seperti Mas Ganjar," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Klaim Angka Orang Miskin di Jateng Terus Turun, Andika Perkasa Sebut Bukti Ganjar Punya Prestasi. (Suara.com/Bagaskara)
Klaim Capres Ganjar Berprestasi, Andika Perkasa Klaim Orang Miskin Jateng Terus Menurun: Ada Datanya Klaim Capres Ganjar Berprestasi, Andika Perkasa Klaim Orang Miskin Jateng Terus Menurun: Ada Datanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar