Breaking News

Waduh! Pengamat Khawatir Tebet Eco Park Bernasib Sama dengan JIS: Dipolitisasi Lalu Diacak-acak, Setelah Itu


Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto mengomentari perihal penghargaan yang baru-baru ini didapatkan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Adapun taman yang dibangun di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu memenangkan Design of The Year di President’s Design Award 2023.

“Baru saja diumumkan: Selamat kepada Tebet Eco Park, Design of The Year di President’s Design Award 2023,” tulis Instagram Design Singapore Council pada Rabu (12/7/2023).

Menanggapi hal tersebut, Gigin menilai Tebet Eco Park bisa bernasib sama dengan Jakarta International Stadium (JIS) yang belakangan disorot.

Adapun perlakuan yang mungkin diterima Tebet Eco Park yaitu dipolitisasi, diacak-acak agar bisa direnovasi oleh pemerintah pusat.

“Bisa bernasib sama dengan JIS. Dipolitisasi lalu diacak-acak, setelah itu muncul prasasti bahwa taman ini telah direnovasi oleh pak nganu,” ujar Gigin, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @giginpraginanto pada Jumat (14/7/2023).

Sementara itu, di laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap agar perdebatan tentang JIS dihentikan karena pihaknya memiliki niat baik bagi bangsa dan negara.

“Saya harap perdebatan yang tidak bermanfaat ini disudahi dan kita ingin perbaiki sepak bola tidak dalam konteks politik. Ini benar-benar niat baik, sama-sama ingin perbaiki,” ujar Erick.

Sumber: suara
Foto: Tebet Eco Park ; Ruang Terbuka Hijau/Net
Waduh! Pengamat Khawatir Tebet Eco Park Bernasib Sama dengan JIS: Dipolitisasi Lalu Diacak-acak, Setelah Itu Waduh! Pengamat Khawatir Tebet Eco Park Bernasib Sama dengan JIS: Dipolitisasi Lalu Diacak-acak, Setelah Itu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar