Breaking News

2 Anggota DPRD Sinjai Tersangka Narkoba Ikut Upacara HUT RI


Dua anggota DPRD Kabupaten Sinjai yang ditangkap Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel atas kasus penyalahgunaan narkotika mengikuti upacara HUT ke-78 RI di halaman Kantor Bupati Sinjai, Sulsel, Kamis (17/8).

Mereka adalah Muhammad Wahyu dari Fraksi Golkar dan Kamrianto dari Fraksi PAN. Mereka sempat terlihat bergabung bersama anggota DPRD Sinjai lainnya.

"Iya benar, Beliau ada. Kami juga kaget saat itu. Karena mereka (berdua) ikut upacara," kata salah seorang warga Sinjai berinisial MZ kepada wartawan.

Kehadiran Kamrianto dibenarkan oleh Ketua PAN Sinjai, Mappahakkang. Menurut dia, kedatangan legislator tersandung sabu tersebut tanpa sepengetahuannya.

"Yang jelas sebagai Ketua PAN Sinjai, saya kaget melihat Kamrianto ikut upacara HUT RI. Anggota dewan lain juga kaget," ucap Mappahakkang secara terpisah.

Polisi Tidak Tahu Kehadiran 2 Anggota DPRD Tersangka Narkoba

Sementara Polda Sulsel mengaku tidak mengetahui alasan kedua oknum anggota DPRD Sinjai ini mengikuti upacara HUT Ke-78 RI. Padahal, mereka masih menjalani rehabilitasi.

"Saat ini, masih direhabilitasi. Saya belum tahu kalau itu (ikut upacara HUT di Sinjai). Polri sudah serahkan mereka itu ke tempat rehabilitasi," ucap Wadirresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Ardiansyah.

Sebelumnya, Muhammad Wahyu dari Fraksi Golkar dan Kamrianto dari Fraksi PAN ditangkap oleh Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel di dua lokasi berbeda di Makassar, pada Selasa (1/8). Polisi menyita satu saset sabu yang diduga hendak dikonsumsi mereka.

Belum ada pernyataan dari kedua anggota dewan itu mengenai kehadirannya dalam upacara tersebut.

Sumber; kumparan
Foto: Dua Anggota DPRD Sinjai tersangka narkoba ikut upacara HUT ke-78 RI. Foto: Dok. Istimewa
2 Anggota DPRD Sinjai Tersangka Narkoba Ikut Upacara HUT RI 2 Anggota DPRD Sinjai Tersangka Narkoba Ikut Upacara HUT RI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar