Breaking News

Anggota Ormas Pelapor Cinta Mega ke BK DPRD DKI Dibacok di Ciputat


Ketua ormas Kongres Pemuda Indonesia (KPI) DKI Jakarta Sapto Wibowo Sutanto dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) di Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Atas peristiwa itu, Sapto dirawat di rumah sakit Fatmawati. Kondisi korban kemudian diupdate Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni melalui whatsapp.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Agung Nugroho membenarkan peristiwa tersebut. Pembacokan terhadap Sapto ternyata terjadi pada Sabtu (29/7/2023) dini hari.

Meski begitu, korban belum membuat laporan polisi terkait pembacokan itu.

Agung menyebut meskipun laporan belum dibuat, pihaknya tetap menyelidiki kasus tersebut. Dia juga sudah mengecek lokasi pembegalan.

"Belum (buat laporan), kita imbau untuk buat laporan polisi. Sementara sedang diselidiki Unit Reskrim untuk mendalami kejadiannya," kata Agung saat dihubungi, Selasa (1/8/2023).

Saat ini, lanjut Agung, pihaknya masih menyisir kamera CCTV yang ada di lokasi. Dia mengimbau bagi korban ataupun masyarakat yang mengetahui ciri-ciri pelaku agar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian.

"Tentu akan kita sisir sekitar TKP terlebih kalau ada CCTV bakal kita buka. Pasti kita selidiki, tak menutup kemungkinan juga kita minta keterangan kawan terdekat korban mungkin atau siapapun yang kenal akan kami tindak lanjut," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni Nasution membuka sayembara akan memberikan hadiah kepada para kader KPI yang bisa menangkap OTK, si pembacok rekannya Sapto Wibowo Sutanto hingga terbaring kritis di rumah sakit.

Hadiah yang akan diberikan Pitra Romadoni nimonalnya puluhan juta, bila para kader berhasil meringkut terduga pelaku.

"Saya akan memberikan hadiah sebesar Rp20 juta bagi Kader Kongres Pemuda Indonesia yang berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap Ketua DPW KPI DKI Jakarta," Pitra kepada pojoksatu.id, Senin 31 Juli 2023.

Pitra Romadoni menghimbau sebaiknya terduga pelaku yang membacok rekannya segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

"Kami menghimbau, sebaiknya pelaku agar segera menyerahkan diri kepada aparat kepolisian dalam waktu dekat," tuturnya.

Tak hanya itu, kata Pitra, bila terhitung 1x24 jam terduga pelaku tak menyerahkan diri, maka kadernya yang ada di seluruh Indonesia akan mengambil langkas tegas terkait apa yang dialami anggotanya.

"Menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terhadap pelaku, saya himbau agar pelaku pembacokan terhadap anggota saya segera menyerahkan diri dalam jangka waktu 1X24 Jam," tegasnya ***

Sumber: pojoksatu
Foto: Ketua KPI DKI Jakarta, Sapto Wibowo Sutanto dibacok OTK
Anggota Ormas Pelapor Cinta Mega ke BK DPRD DKI Dibacok di Ciputat Anggota Ormas Pelapor Cinta Mega ke BK DPRD DKI Dibacok di Ciputat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar