Breaking News

Angin Perubahan Berhembus dari Semarang, Dukungan Anies di Jawa Tengah Makin Solid


Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan melakukan berbagai kegiatan saat berkunjung ke Jawa Tengah pada Minggu - Senin (20 - 21 Agustus 2023).

Pada Minggu (20/8/2023), Anies menghadiri acara deklarasi dukungan Anies Baswedan Presiden 2024 oleh Seknas Kuning Ijo Biru (KIB) di Lapangan PRPP, Semarang. Kegiatan ini dipenuhi oleh massa pendukung baik dari relawan maupun partai politik pendukung Anies.

Anies didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Kiai Ahmad Wafi Maimoen atau Gus Wafi, DPP Bendahara Partai Demokrat Renville Antonio, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, hingga Habil Marati, Koordinator Seknas KIB.

Kegiatan di Semarang ini juga dihadiri 12 mantan pemain timnas era 90-an seperti Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ahmad Muhariah, Patar Tambunan, Rochy Putiray dan lain sebagainya.

Di Lapangan PRPP, Semarang, Anies menyampaikan, relawan KIB merupakan orang-orang yang berani karena benar dan siap membawa angin perubahan.

"Alhamdulillah, angin perubahan juga berhembus dari Semarang. Kami bersyukur mendapat dukungan dari Seknas Kuning Ijo Biru (KIB), Forum Ulama Membangun Indonesia, dan Front Pembangunan Perubahan di Lapangan PRPP Semarang. Mereka bergerak dengan menggunakan hati nurani, mereka mengambil sikap bukan karena tekanan, bukan karena iming-iming, tapi karena kepercayaan untuk perubahan yang bisa terjadi," kata Anies di lokasi, Minggu (20/8).

Anies menegaskan, KIB merupakan gerakan akar rumput yang bekerja menggalang dukungan. Mereka bergerak tanpa ada rasa takut. Berani memilih jalur yang menantang, jalur yang penuh cobaan, mendukung gerakan perubahan.

Dalam kunjungan ke Semarang, Anies juga menyempatkan untuk belanja oleh-oleh bandeng juwana.

Kemudian, pada Senin (21/8/2023), Anies mampir ke soto Pak Man di Semarang untuk sarapan. Setelah itu dilanjutkan dengan berkunjung ke kediaman Guretno tokoh Kendeng di Kendeng, Pati, Jawa Tengah pada 21 Agustus 2023.

Dari Semarang dan Pati, Anies Baswedan melanjutkan perjalanan ke Purwokerto untuk menghadiri acara diskusi dengan para relawan dan Jambore DPW Partai Nasdem Jawa Tengah di di Bumi Perkemahan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Senin malam (21/8/2023).

Dalam diskusi itu, Anies menegaskan bahwa semangat dukungan relawan dan partai koalisi di Jawa Tengah akan menular ke provinsi-provinsi lainnya. "Jambore ini mengirimkan pesan ke NasDem seluruh Indonesia, Jateng bangkit, Jateng bergerak, maju ke depan, mitos kandang macam-macam ditembus semua itu. Justru kita mau bilang inilah kandang Republik Indonesia, bukan kandang salah satu, ini kandang kita semua," tegas Anies. (Sepudin Zuhri)
Angin Perubahan Berhembus dari Semarang, Dukungan Anies di Jawa Tengah Makin Solid Angin Perubahan Berhembus dari Semarang, Dukungan Anies di Jawa Tengah Makin Solid Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar