Breaking News

Bobby dan Gibran Ajak Rakyat Pilih Ganjar, PDIP: Bukan Kampanye!


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto buka suara terkait dengan kontroversi sejumlah kadernya yang merupakan pejabat negara mengajak masyarakat untuk memilih sosok dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dia membantah hal tersebut sebagai kampanye. Apa yang dilakukan Gibran Rakabuming hingga Bobby Nasution menurutnya hanyalah sosisalisasi yang dilakukan oleh kader politik dan bukan tim kampanye yang mana partainya belum membentuk hal itu guna memenangkan sosok dari Ganjar.

"Berdasarkan aturan pemilu, yang tidak boleh itu adalah pertama, kampanye sebelum saatnya yang dilakukan oleh tim kampanye. Kami belum memiliki tim kampanye," kata Hasto, dilansir pada Selasa (29/8).

Menurut dia, ajakan yang dilakukan oleh kepala daerah merupakan sosialisasi terhadap calon pemimpin yang diusung oleh setiap partai politik. Hal ini juga agar masyarakat tahu mengenai sosok capres tersebut.

"Termasuk kepala daerah yang diusung partai politik melakukan sosialisasi terhadap calon yang diusung oleh masing-masing partainya agar rakyat tahu. Ini bagian dari pendidikan politik kepada seluruh rakyat Indonesia," jelas Hasto.

Hasto menegaskan bahwa tim kampanye PDI Perjuangan baru akan didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden resmi ditetapkan. Hal kedua, menurut Hasto, sejauh ini bahkan visi misi capres dan cawapres belum disampaikan.

Sebab, KPU sendiri disebut belum mencapai tahapan penetapan paslon Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Hasto mengeklaim apa yang disampaikan para kepala daerah PDI Perjuangan itu hanyalah bagian pendidikan politik kepada masyarakat.

"Itu merupakan tugas dari partai politik termasuk kepala daerah yang juga diusung oleh partai politik melakukan sosialisasi terhadap calon yang diusung oleh masing-masing partainya. Agar rakyat tahu ini bagian dari pendidikan politik kepada seluruh rakyat Indonesia," sebut Hasto.

Sumber: suara
Foto: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Dok. DPP PDIP)
Bobby dan Gibran Ajak Rakyat Pilih Ganjar, PDIP: Bukan Kampanye! Bobby dan Gibran Ajak Rakyat Pilih Ganjar, PDIP: Bukan Kampanye! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar