Breaking News

Dinilai Tidak Efektif, Megawati Minta Jokowi Bubarkan KPK


Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarno puteri menilai lembaga anti rasuah (KPK) yang ada saat ini berjalan tidak efektif. Karenanya ia mengaku pernah mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk membubarkan lembaga tersebut.

Hal itu dia sampaikan saat mengisi sambutan sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di acara sosialiasi yang digelar oleh BPIP di Tribrata Dharmawansa, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (21/8/2023).

"Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, 'sudah deh bubarkan saja KPK itu pak, menurut saya nggak efektif," katanya.

Megawati meyakini bahwa tindak pidana korupsi masih kerap terjadi dan ia mengaku geram dengan penegakan hukum yang ada di Indonesia.

"Hayo kalian pergi lah ke bawah, lihat noh rakyat yang masih miskin, ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga, bohong kalau nggak kelihatan, persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum di Indonesia ini yang sudah susah payah saya buat, itu persoalannya, itu persoalannya, hayo," tuturnya.

Ketua Umum PDIP ini juga mengaku miris disaat rakyat harus membayar pajak namun praktik korupsi masih marak terjadi.

"Lalu untuk apa dia mejeng-mejeng doang, coba bayangkan, rakyat kan kasihan disuruh bayar pajak itu kalau dengerin kan merintih saya, udah gitu katanya orang pajak, 'ya ini kan harus dibayar untuk negara', gile gue bilang, padahal udah gitu ditilep, lah betul," ujarnya.

Dia mengaku tak segan bicara secara blak-blakan perihal lembaga anti rasuah tersebut. Pasalnya, lembaga itu berdiri kala berada di pemerintahannya.

"Ibu nih kalau ngomong ces pleng. Lho aku sing nggaweke kok (lho saya yang bikin kok)," katanya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP, Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3/2023). (Dok. PDIP)
Dinilai Tidak Efektif, Megawati Minta Jokowi Bubarkan KPK Dinilai Tidak Efektif, Megawati Minta Jokowi Bubarkan KPK Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar