Breaking News

Emak-emak Nekat Lempar Sandal ke Jokowi: Kasihan Rakyat Minta Keadilan Sampai Seperti Itu


Seorang wanita menjadi viral lantaran aksi nekatnya melempar air dan sandal saat Presiden Jokowi berkunjung ke acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Bobby Nasution yang digelar di Gedung Serbaguna Kota Medan, Sumatra Utara, Minggu (27/08/2023) lalu.

Dalam video yang turut dibagikan akun Instagram @fakta.medan, wanita itu sempat terlihat teriak histeris meminta keadilan. Sebelum ia melemparkan air dari botol mineral dan sandal saat Jokowi berada di acara itu.

Disebutkan, jika wanita itu sempat merangsek penjagaan sejumlah anggota Paspampres guna bertemu Presiden Jokowi.

Lantaran tak bisa menerobos, wanita itu berteriak histeris dan akhirnya menyiram air dan melempar sandal.

Disebutkan jika Presiden Jokowi sempat terkena siraman air dari wanita itu. Karena aksi nekatnya, wanita itu akhirnya terpaksa diamankan sejumlah anggota Paspampres.

"Bawa keluar, bawa keluar," terdengar suara pria dalam video tersebut, dikutip Selasa (29/08/2023).

Emak-emak itu pun terlihat terjatuh setelah didorong para petugas. Setelah tersungkur di lantai, wanita itu sempat berontak hingga menunjuk para anggota Paspampres.

Berdasarkan narasi dalam video tersebut, wanita itu berinisial RT.  Disebutkan, dia nekat melakukan aksinya karena ingin meminta keadilan kepada Jokowi.

Sebab, disebutkan juga jika wanita itu pernah viral karena merekam video aksi anggota polisi di Polsek Percut Sei Tuan pada 2018 silam karena diduga terlihat kasus pungli.

Wanita itu juga disebut kerap mendatangi Polrestabes Medan meminta agar kasus perusakan rumah dan penganiayaan yang dialaminya ditindaklanjuti.

Aksi wanita yang nekat menyiramkan air dan melempar sandal di acara yang dihadiri Jokowi menyedot perhatian netizen hingga dihujani beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang justru menyoroti aksi nekat wanita itu untuk mendapatkan keadilan. Di sisi lain, ada netizen yang justru khawatir jika wanita itu bisa dipenjara karena aksi nekatnya.

"Saya nggak mau menghujat, karena wanita itu minta keadilan atas kasusnya, dia rela mempermalukan dirinya demi mencari keadilan," tulis netizen.

"Bu nanti malah ibu lagi yg masuk jeruji," timpal yang lain.

"Kasihan ya rakyat minta keadilan sampai seperti itu," sahut netizen lainnya.

"Minta keadilan sampai begitu nya, selama ini mungkin melapor kemana mana gak digubris," sahut yang lain lagi.

Sumber: suara
Foto: Emak-emak lempar sandal ke Jokowi. [Ist]
Emak-emak Nekat Lempar Sandal ke Jokowi: Kasihan Rakyat Minta Keadilan Sampai Seperti Itu Emak-emak Nekat Lempar Sandal ke Jokowi: Kasihan Rakyat Minta Keadilan Sampai Seperti Itu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar