Breaking News

Heboh Video Gubernur Sumbar Mahyeldi Ditolak Mahasiswa UIN Bukitinggi, Tuntut Selesaikan Konflik di Pasaman Barat


Video mahasiswa tolak kedatangan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, beredar di sejumlah grup WhatsApp. Informasinya, peristiwa itu terjadi di kampus UIN Sjech M Djamil Djambek Bukitinggi, Selasa (22/8/2023).

Kabarnya, Mahyeldi datang ke kampus tersebut dalam rangka kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) kepada para mahasiswa.

Dalam video yang beredar, mahasiswa tersebut mengambil mikrofon dan menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya meminta gubernur segera menuntaskan masalah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pasaman Barat.

Tuntutan itu juga dituangkan dalam spanduk bertuliskan "Tuntaskan Isu PSN Pak Gub".

Aksi penolakan Gubernur itu dibenarkan oleh Presiden Mahasiswa UIN Sjech M Djamil Djambek Bukitinggi, Ahmad Zaki.

"Benar, aksi ini dilakukan oleh mahasiswa UIN Sjech M Djamil Padang karena berhubungan dengan Proyek Strategis Nasional," katanya kepada wartawan.

Namun, pihaknya menolak keras kedatangan Gubernur Sumbar Mahyeldi sampai permasalahan PSN di Pasaman Barat selesai.

"Sebelum permasalahan PSN selesai, kami mahasiswa akan menolak keras kedatangan Gubernur Mahyeldi di kampus," pungkasnya.

Terpisah, SuaraSumbar.id mencoba menghubungi Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setda Provinsi Sumbar Mursalim melalui via telepon sebanyak tiga kali. Namun, handphone yang bersangkutan tidak aktif.

Sumber: suara
Foto: Aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa UIN Sjech M Djamil Djambek Bukitinggi terhadap Gubernur Sumbar. [Dok.Istimewa]
Heboh Video Gubernur Sumbar Mahyeldi Ditolak Mahasiswa UIN Bukitinggi, Tuntut Selesaikan Konflik di Pasaman Barat Heboh Video Gubernur Sumbar Mahyeldi Ditolak Mahasiswa UIN Bukitinggi, Tuntut Selesaikan Konflik di Pasaman Barat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar