Breaking News

Imam Masykur Sebelum Tewas, Juru Kunci Ini Bongkar Rahasia Motif Penculikan


Berita terbaru tewasnya pemuda Aceh Imam Masykur terus bergulir. Menurut keterangan sepupu korban, Said Sulaiman 32 tahun kalau korban sudah berulang kali kena culik.

Ketika itu kata Said Sulaiman, kalau Imam Masykur sebelum meninggal pernah diculik oleh orang tidak dikenal.

"Dihajar dulu baru minta tebusan," kata Said kepada jurnalis saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Kala itu Imam bekerja di toko milik orang, ia tukang jaga sekaligus menjual barang-barang kosmetik.

Belum lama berada di Jakarta ia sudah kena culik lalu dibawa ke dalam mobil.

"Baru dua bulan di Jakarta bekerja di toko kosmetik milik orang, ia kemudian diculik. Tidak lama usai kena culik dibebaskan setelah adanya uang tebusan Rp 15 juta," beber kerabat Imam Masykur.

Adapun jenazah Imam Masykur dibuang di Purwakarta, jasadnya ditemukan di Sungai Karawang. Sebelum jenazah itu ditemukan, ternyata kena culik duluan.

Imam merupakan pemuda Aceh yang merantau ke Jakarta buat menghidupi anggota keluarga di kampung halaman, bukan kali pertama kena culik.

Peristiwa penculikan kali kedua terjadi belum lama ini, yang diduga melibatkan Praka RM bersama dua rekannya yang katanya sesama anggota.

Praka RM merupakan anggota Paspampres (salah satu dari Badan Pelaksana Pusat Tentara Nasional Indonesia-red). Kini sedang menjalani pemeriksaan di Pomdam Jaya Jakarta, guna mendalami motif aksi kejahataan oknum prajurit TNI itu.

Setahu abang apakah sama pola dari penculikan yang kali kedua ini, seperti kata abang sebelumnya? Said menjawab, kalau motif penculikan terhadap Imam hampir mirip-mirip.

Kalau dulu kerja sama orang kena culik juga, sekarang punya usaha sendiri walau kecil-kecil kena culik.

"Kalau saya melihat sama bang, dipukul dulu kemudian dihajar dalam mobil, nah baru minta tebusan," jelas Said Sulaiman kepada jurnalis.

Masih kata kerabat korban, kalau kali pertama kena culik itu memang tidak melapor ke kantor polisi. Lantaran telah diberi uang tebusan Rp 15 juta dan dibebaskan.

"Engga sempat, kan memang engga lama langsung dilepas usai cek kiriman," ucap juru kunci tewasnya Imam Masykur

Sumber: suara
Foto: Imam Masykur Sebelum Tewas, Juru Kunci Ini Bongkar Rahasia Motif Penculikan (Kolase Medsos)
Imam Masykur Sebelum Tewas, Juru Kunci Ini Bongkar Rahasia Motif Penculikan Imam Masykur Sebelum Tewas, Juru Kunci Ini Bongkar Rahasia Motif Penculikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar