Breaking News

Mahasiswa Unair Luncurkan Vaksin Inavac, Ampuh Lawan Varian Baru


Universitas Airlangga Surabaya meluncurkan vaksin merah putih Inavac bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia. Vaksin merah putih bernama Inavac ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh di tengah masuknya varian baru Covid-19 omicron eg 51 alias Eris di indonesia.

Peluncuran vaksin Covid-19 merah putih ini ditandai dengan vaksinasi atau penyuntikan pada sejumlah tenaga kesehatan atau nakes dari rumah sakit Universitas Airlangga RSUA. Ada pula tenaga pendidik dan mahasiswa di gedung Rektorat yang ikut mendapatkan vaksin tersebut.

Vaksin produk dalam negeri ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas untuk menjaga imunitas. Terlebih dengan masuknya varian baru Covid-19 omicron eg 51 alias Eris di Indonesia.

Hari pertama peluncuran vaksin Inavac, RSUA menyediakan 500 dosis. Sementara itu, masyarakat dapat memperoleh vaksinasi inavac secara gratis dengan langsung datang ke RSUA.

Bekerjasama dengan PT Biotis, vaksin Inavac ini tidak dibatasi jumlah yang disediakan dan akan terus diproduksi sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya untuk vaksinasi dosis satu dan dua, vaksin Inavac ini dapat juga digunakan untuk booster ketiga dan keempat.

Untuk sementara, vaksin buatan anak negeri ini baru dapat disuntikan untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk anak-anak dan remaja masih harus dilakukan uji klinis tahap 3.

Sumber: okezone
Foto: Unair luncurkan vaksin Covid-19 merah putih Inavac (Foto: Freepik)
Mahasiswa Unair Luncurkan Vaksin Inavac, Ampuh Lawan Varian Baru Mahasiswa Unair Luncurkan Vaksin Inavac, Ampuh Lawan Varian Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar