Breaking News

Penampakan Rumput Stadion Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Masih Lebih Bagus Rumput JIS?


Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di babak fase grup B Piala AFF U-23 2023 esok hari, Jumat (18/8) akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. 

Dalam laporannya media Vietnam menyoroti kondisi rumput stadion tersebut. Stadion Provinsi Rayong, Thailand nantinya juga akan digunakan Vietnam di pertandingan grup B Piala AFF U-23 2023. 

Dalam ulasannya, media Vietnam itu menyebut rumput stadion cukup keras. Bahkan disebut bahwa rumput di Stadion Provinsi Rayong, Thailand menggunakan rumput yang biasa tumbuh di tanaman jahe. 

"Permukaan perkarangan yang digunakan adalah rerumputan daun jahe yang cukup keras," tulis laporan thethao247.vn

Media Vietnam itu juga unggah foto kondisi rumput stadion yang memang terlihat tampak rapi namun cukup keras. 

Di ulasannya, media Vietnam juga menyebut bahwa stadion ini terbilang cukup aneh. Bahkan disebut sebagai stadion super aneh. 

"Tampilan dekat stadion yang super aneh di kompetisi Piala AFF U-23 2023." tulis judul pemberitaan media Vietnam itu. 

Stadion Provinsi Rayong, Thailand juga untuk kali pertama dijadikan sebagai venue turnamen internasional. Selain dijadikan sebagai laga fase grup B dan C, stadion itu juga bakal digunakan tempat laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023. 

Jika dibandingkan dengan rumput JIS yang akhir-akhir ini jadi polemik di Indonesia, stadion di Thailand itu sangat jauh berbeda. 

Rumput lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS) belakangan tengah jadi sorotan. Rumput lapangan JIS dianggap tidak memenuhi standar FIFA. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono saat melakukan inpeksi ke JIS bersama ketua umum PSSI, Erick Thohir. 

Rumput buatan seperti di lapangan JIS pada dasarnya merupakan rumput tiruan yang sudah digunakan di seluruh dunia. Menurut laman resmi FIFA, rumput tiruan telah digunakan pertama kali sejak 1960-an. 

Sumber: suara
Foto: Penampakan Rumput Stadion Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Masih Lebih Bagus Rumput JIS? (Twitter @thethao247.vn)
Penampakan Rumput Stadion Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Masih Lebih Bagus Rumput JIS? Penampakan Rumput Stadion Laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Masih Lebih Bagus Rumput JIS? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar