Breaking News

Rocky Gerung Blak-blakan Bilang NasDem Halangi Anies Memilih AHY


Pengamat politik Rocky Gerung blak-blakang mengatakan NasDem menghalangi bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres.

Pasalnya hingga sekarang Anies Baswedan belum mendapatkan cawapres, sedangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu selalu mengucapkan nama AHY, sehingga NasDem tampak tidak suka dengan keputusannya.

"Kalau sekarang tetap dianggap bahwa seolah-olah NasDem enggak suka AHY, karena AHY yang terus-menerus diucapkan Anies kan," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (28/8).

"Jadi kalau dianggap bahwa Anies belum dapat wakil presiden, itu artinya NasDem menghalangi Anies memilih AHY, gampangnya begitu, daripada kita basa-basi," sambungnya.

Sementara itu, nama AHY masuk dalam posisi ke-empat yang dipilih jadi Wakil Presiden 2024 versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis pada pertengahan Juli 2023.

Dalam survei tersebut, ada 24 nama yang disodorkan kepada 1.242 responden yang berhasil diwawancarai, nama Menteri BUMN Erick Thohir unggul dengan 14,3 persen.

Kemudian, posisi kedua ditempati oleh Ridwan Kamil dengan 13,5 persen. Lalu, M. Mahfud MD dengan 9,9 persen. Pada survei ini, muncul juga nama anak Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming di posisi keenam dengan 7,6 persen.

“Erick Thohir 14.3% paling banyak dipilih sebagai calonWakil Presiden, baru kemudian Ridwan Kamil 13.5%, M. Mahfud MD 9.9%, AHY 9.5%, Sandiaga 8.9%, Gibran 7.6%, nama lain lebih rendah. Belum menunjukkan pilihannya 17.7%,” tulis keterangan survei tersebut dikutip dari Suara.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Blak-blakan Bilang NasDem Halangi Anies Memilih AHY Rocky Gerung Blak-blakan Bilang NasDem Halangi Anies Memilih AHY Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar