Breaking News

Rocky Gerung Ditolak Datang ke Undar Jombang, BEM Mengawal Ketat


Rocky Gerung tetap menjadi pembicara dalam seminar di Kampus Universitas Darul Ulum (Undar), Jombang meski ditolak massa dari Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB). Usai turun dari mimbar, ia dikawal ketat oleh sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undar.

Pantauan detikJatim, Rocky Gerung tetap naik ke mimbar menjadi pembicara dalam seminar ini. Pria yang dikenal sebagai intelektual dan akademisi ini meninggalkan lokasi setelah seminar berakhir sekitar pukul 12.15 WIB.

Ia dikawal ketat sejumlah orang memakai jas almamater kuning keluar dari auditorium Undar menuju ke mobilnya. Rocky enggan memberikan komentar kepada para wartawan yang sudah menantinya.

Ketua Pelaksana Seminar Mimbar Mahasiswa, Muhammad Satrio Qolbi Seto menegaskan, seminar Mimbar Mahasiswa tidak membahas politik. Mimbar mahasiswa untuk memberi wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa. Ditambah lagi seminar sudah mendapat restu dari Rektor Undar.

"Kami sudah koordinasi dengan Polres Jombang untuk keamanan, kami juga mendapatkan persetujuan dari rektor acara ini tetap lanjut," jelas Satrio, Selasa (1/8/2023).

"Seminar bagi mahasiswa, kami mendatangkan tamu-tamu top dari kalangan politik untuk memberi wawasan kepada seluruh mahasiswa," imbuhnya.

Terkait unjuk rasa Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) menolak kedatangan Rocky Gerung, Satrio memilih tak menghiraukannya. Sebab seminar ini digelar khusus untuk para mahasiswa Undar. Sehingga tak sepatutnya PNIB ikut campur.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orang yang menamakan diri mereka sebagai PNIB berunjuk rasa menolak kedatangan Rocky Gerung.

Massa PNIB berorasi sembari membentangkan spanduk penolakan. Mereka sempat memaksa masuk ke Auditorium Undar. Namun, polisi yang berjaga berhasil mencegahnya.

Korlap Aski PNIB, Abdul Rozak mengatakan, unjuk rasa ini untuk menjaga muruah Jombang yang menurutnya menjadi kota tercetusnya kelahiran Republik Indonesia. Sehingga, aksinya ini sekaligus untuk menjaga martabat bangsa.

"Hari ini Rocky Gerung sang perusak marwah bangsa, sang peroboh martabat bangsa datang ke Jombang, menodai Jombang yang melahirkan Republik ini," kata Rozak kepada wartawan di lokasi.

Sumber: detik
Foto: Rocky Gerung dikawal sejumlah mahasiswa usai didemo sejumlah orang di Undar Jombang (Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Rocky Gerung Ditolak Datang ke Undar Jombang, BEM Mengawal Ketat Rocky Gerung Ditolak Datang ke Undar Jombang, BEM Mengawal Ketat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar