Breaking News

Rocky Gerung Sarankan Anies Putuskan Cawapres Sekarang dan Tinggalkan NasDem


Pengamat politik Rocky Gerung menyarankan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan memutuskan calon wakil presiden (cawapres) sekarang dan meninggalkan NasDem.

Pasalnya relawan maupun masyarakat akan segera meminta Anies Baswedan untuk memutuskan cawapres, dan menurut Rocky Gerung sebaiknya dilakukan sekarang meski harus meninggalkan NasDem.

"Saya lama-lama merasa bahwa satu waktu relawan dan masyarakat sipil akan minta kepastian Anies, mau angkat calon wakil presiden melalui perspektif dia dan pilihan dia sendiri atau menunggu nego dengan NasDem," ucapnya.

"Sebaiknya sekarang putuskan aja, tinggal aja NasDem, toh akan ada partai bahkan koalisi baru itu terbentuk karena orang tetap anggap NasDem itu lama-lama jadi lability," sambungnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (28/8).

Lebih lanjut, menurut Rocky, perintah Surya Paloh yang mempersilahkan Anies untuk memutuskan cawapres sendiri tampak tidak lagi berlaku, karena Ketum NasDem itu juga sedang bernegosiasi dengan keadaan.

"Bukan lagi aset bagi Anies untuk mengucapkan perintah Surya Paloh pada waktu itu 'Anies silahkan angkat sendiri wakil presidenmu' ternyata Surya Paloh nego juga dengan keadaan," ujarnya. 

Rocky pun menduga sejumlah keadaan yang kemungkinan membuat Surya Paloh harus melakukan negosiasi terkait cawapres Anies, yaitu tentang bisnisnya dan kondisi internal partainya.

"Mungkin nego dengan dengan bayangan dia tentang bisnis yang terlalu besar tuh, nego dengan masalah-masalah internal partai yang sangat mungkin juga sprindiknya dipegang oleh Jokowi kan," tandasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Sarankan Anies Putuskan Cawapres Sekarang dan Tinggalkan NasDem Rocky Gerung Sarankan Anies Putuskan Cawapres Sekarang dan Tinggalkan NasDem Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar