Breaking News

Tak Hanya di Jakarta, Baliho Harun Masiku Bertebaran di Jawa Barat


Setelah sebelumnya, kabar Baliho Harun Masiku banyak ditemukan di Jakarta, kini belasan baliho dan spanduk yang bertuliskan himbauan untuk menangkap Harun Masiku bertebaran di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Selain di Bekasi, Karawang dan Purwakarta, spanduk dan baliho yang di bagian atasnya tertulis Pemuda Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga terpasang di sejumlah ruas tol Cipularang.

Pada bagian tengah spanduk dan baliho itu juga tertulis; WANTED TANGKAP SEGERA!!! HARUN MASIKU dan KORUPTOR NEGARA HARUS MASUK PENJARA!!! Baliho itu juga bergambar Harun Masiku mengenakan baju merah. Spanduk politisi PDIP yang buron atas kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu bahkan ada yang mejeng di sebelah baliho Bacaleg.

Di wilayah Bandung, baliho dan spanduk itu juga terpasang di Jalan Sarijadi Raya, Jalan Djunjunan Boulevard dan Jalan Cihampelas. Di wilayah Karawang, tampak terpasang di Kecamatan Klari dan Teluk Jambe. Ada juga yang terpasang di wilayah Bekasi dan beberapa di wilayah perbatasan Cikampek-Purwakarta.

Dikutip dari Kantor Berita RMOL.ID, diketahui bahwa Harun Masiku, sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka suap terhadap komisioner KPU Wahyu Setiawan. Harun disebut melakukan penyuapan agar menjadi anggota DPR RI dari jalur Pergantian Antar Waktu (PAW).

Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur menyatakan Harun Masiku tidak lagi berada di Indonesia. Pernyataan Asep itu berbeda dari pernyataan Kepala Divisi Hubungan Internasional, Polri Irjen Krishna Murti sebelumnya yang menyatakan Harun berada di Indonesia.

Asep menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa Harun sudah tidak berada di Indonesia. Dia menduga politikus PDIP itu keluar lewat jalur ilegal.

"Memang perlintasan terakhir yang tercatat di imigrasi itu saat masuk. Tidak tercatat kembali yang bersangkutan keluar dari indonesia. Kami menduga yang bersangkutan tidak melalui jalur resmi. Karena kami setelah itu mendapat informasi ada di negara tetangga," kata Asep di Gedung Merah Putih KPK, pada Jumat, 11 Agustus 2023 lalu.

Sumber: rmol
Foto: Spanduk dan Baliho Harun Masiku Wanted/RMOLJabar
Tak Hanya di Jakarta, Baliho Harun Masiku Bertebaran di Jawa Barat Tak Hanya di Jakarta, Baliho Harun Masiku Bertebaran di Jawa Barat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar