Breaking News

Tanggapi Refleksi Anies Depan Cermin, Mahasiswa UGM: Merinding, Relate dengan Kehidupan Mahasiswa


Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan tanggapan terkait bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, saat membuat pengakuan yang menyentuh di depan cermin dalam kegiatan bertajuk 3 Bacapres Adu Gagasan, Selasa (19/9/2023).

Diketahui, refleksi Anies di depan cermin merupakan permintaan presenter sekaligus moderator, Najwa Shihab.

Di depan cermin, Anies mengatakan saat duduk di kelas 1 SD, sang ibunda berpesan agar rajin belajar dan bekerja keras.

"Saat kami masuk UGM ibu berpesan agar selalu menjaga nama baik. Anies ingatlah selalu pesan yang pernah disampaikan ibu."

"Tadi pagi, saat berangkat ke Yogyakarta, ibumu kembali berpesan tetap jaga nama baik," demikian potongan ucapan yang dikatakan Anies Baswedan.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, Rizki dan Amira, yang mengaku merinding dan merasa ungkapan Anies relate alias sesuai dengan apa yang mereka rasakan atau alami.

"Saya jujur merinding, di luar ekpekstasi, karena saya lihat Pak Anies orangnya akademisi banget tapi beliau mampu menyentuh dari sisi emosionalnya,” ucap Rizki.

“Jujur saya pengen nangis, karena ingat kata-kata itu juga diucapkan oleh orang tua saya, jadi relate gitu, kayak harapan orang tua itu ada dan selalu memotivasi kita semua(untuk terus maju),” sambung Amira.

Selain itu ada juga Wahid yang merasa amat terhubung dengan kalimat Anies saat di depan cermin.

Ia mengatakan memang begitulah pesan ibu kepada anak laki-lakinya agar mereka bisa sukses di manapun berada.

“Ini (ucapan Pak Anies) relate banget sih mas, apalagi sebagai anak laki-laki, jadi pesan ibu itu ngena banget biar jadi pengingat kita dalam menjalani kehidupan,” tandasnya. (*)

Sumber: tribunnews
Foto: Bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, saat membuat pengakuan di depan cermin dalam kegiatan bertajuk 3 Bacapres Adu Gagasan yang dipandu Najwa Shihab di UGM, Selasa (19/9/2023)/TRIBUNNEWS/IST
Tanggapi Refleksi Anies Depan Cermin, Mahasiswa UGM: Merinding, Relate dengan Kehidupan Mahasiswa Tanggapi Refleksi Anies Depan Cermin, Mahasiswa UGM: Merinding, Relate dengan Kehidupan Mahasiswa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar