Breaking News

Bakal Jadi Menteri Pertanian Gantikan SYL? Ini Kata Arief Prasetyo Adi


Kabar mengejutkan datang dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo alias SYL, yang disebut-sebut akan menyerahkan surat pengunduran menteri kepada Presiden Jokowi, Kamis (5/102/2023) hari ini.

Rumor itu beredar setelah Syahrul Yasin Limpo ditetapkan sebagai tersangka kasus rasuah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. SYL juga sempat bikin geger karena dinyatakan 'putus kontak' dengan kementeriannya kala melawat keluar negeri.

Setelah kencang diisukan bakal mengundurkan diri, nama Kepala Badan Pangan Nasional atau Bapanas, Arief Prasetyo Adi, ramai disebut akan menjadi pengganti SYL.

Arief Prasetyo Adi, ketika dikonfirmasi mengenai isu pengunduran diri SYL dan ia bakal menjadi penggantinya, justru memberikan pernyataan diplomatis.

"saya benar-benar belum tahu kalau soal itu," kata Arief.

Arief juga menyatakan masih banyak sosok yang lebih baik untuk menempati kursi menteri pertanian, seandainya SYL benar-benar mengundurkan diri.

"Masih banyak tokoh lain yang mungkin bisa berkontribusi. Kalau saya, saat ini masih fokus ke Bapanas," kata dia.

Sumber: suara
Foto: Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi
Bakal Jadi Menteri Pertanian Gantikan SYL? Ini Kata Arief Prasetyo Adi Bakal Jadi Menteri Pertanian Gantikan SYL? Ini Kata Arief Prasetyo Adi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar