Breaking News

BREAKING NEWS: Besok Prabowo Deklarasi Cawapres, Gibran Diundang


Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto mengumumkan akan segera deklarasi calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pendampingnya pada Senin (23/10/2023) besok.

Prabowo menyebut deklarasi tersebut akan dilakukan di Jakarta. Namun, dia masih enggan merinci mengenai lokasi deklarasi tersebut.

"Insyaallah besok deklarasi (cawapres--red). Di Jakarta ibu kota Indonesia," kata Prabowo saat ditemui dalam peresmian RS Tingkat III Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Menteri Pertahanan RI itu memastikan bahwa Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka diundang dalam deklarasi tersebut.

Namun, ia tidak merinci apakah Gibran sudah final menjadi cawapres.

"InsyaAllah saya undang (Gibran)," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara mengenai putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka direkomendasikan jadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Kepada awak media, Jokowi mengaku dirinya hanya bisa mendoakan dan merestui apapun yang menjadi keputusan Gibran.

Termasuk, jika nantinya Gibran memutuskan maju menjadi cawapres.

"Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui," kata Jokowi saat ditemui usai menghadiri apel hari santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

Bagi Jokowi, Gibran merupakan anaknya yang sudah dewasa yang sudah bisa menentukan arah politiknya sendiri.

Ia tidak mau terlalu mencampuri urusan Gibran.

"Keputusannya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," jelasnya.

"Orang tua itu hanya mendoakan dan merestui," tambahnya.

Saat ditanya apakah Gibran cocok menjadi cawapres Prabowo, Jokowi hanya menjawab bahwa semua pasangan calon (paslon) yang maju di Pilpres dinilai cocok.

"Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok Pak Ganjar sama Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," pungkasnya.

Sumber: tribunnews
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto mengumumkan akan segera deklarasi calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pendampingnya pada Senin (23/10/2023) besok/Tribunnews.com/Igman
BREAKING NEWS: Besok Prabowo Deklarasi Cawapres, Gibran Diundang BREAKING NEWS: Besok Prabowo Deklarasi Cawapres, Gibran Diundang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar