Breaking News

Demi Selamatkan Maling dari Amukan Massa, Kapolres Binjai Berlutut di Depan Ribuan Warga


Aksi Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewan berlutut di depan ribuan warga viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, aksi berlutut di depan ribuan warga ini dilakukan Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewan untuk selamatkan nyawa seorang maling.

Sontak saja, aksi berlutut Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewan ini jadi sorotan netizen seantero negeri.

Melansir tayangan YouTube tvOne News, Minggu, 30 Oktober 2023, tampak video viral memperlihatkan seorang Kapolres di Binjai berlutut di depan ribuan warga.

Usut punya usut, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewan berlutut di depan warga demi menyelamatkan nyawa seorang maling dari amukan warga.

Maling tersebut adalah seorang pencuri motor yang keciduk polisi saat hendak melancarkan aksinya.

Saat berhasil ditangkap, maling tersebut ditempatkan polisi di dalam sebuah mini market sembari menunggu mobil jemputan untuk menggelandangnya ke Polsek.

Namun saat menunggu mobil jemputan, secara mendadak warga memadati bagian depan minimarket, menuntut petugas agar menyerahkan sang maling untuk dihakimi.

Tak tanggung-tanggung, jumlah warga yang ingin menghakimi sang maling jumlahnya capai ribuan.

Peristiwa ini pun lantas dilaporkan Kapolsek setempat kepada Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewan.

Saat tiba di lokasi, AKBP Rio Alexander Panelewan mengaku sampai naik ke atas mobil patroli polisi untuk memenangkan massa yang berniat main hakim sendiri.

"Banyak sekali permintaan warga, mereka minta dibunuh saja tersangkanya, minta ditembak kakinya di depan mereka, ya kita enggak mau, nanti bisa menyalahi prosedur," kata AKBP Rio Alexander Panelewan

"Akhirnya saya naik ke mobil biar didengar semua orang, karena kalau saya di bawah tenangkan warga, mereka kan enggak lihat," imbuhnya.

AKBP Rio Alexander Panelewan bahkan sampai berlutut di depan ribuan warga, meminta massa untuk tak main hakim sendiri dan membiarkan pelaku dibawa oleh polisi.

Diakui sang Kapolres, suasana kala itu memang agak mengerikan.

Sebab, ada sejumlah warga yang mengusulkan untuk bobol minimarket.

Namun, tanpa menyerah, AKBP Rio Alexander Panelewan tetap berusaha memberi pengertian kepada warga yang mengamuk.

Kurang lebih satu jam, Kapolres Binjai akhirnya berhasil meredam emosi warga.

"Ada satu jam mungkin (menenangkan massa). Ngeri massanya, sempat ada yang bilang, bobol saja Indomaret, ada juga bilang polisi saja dipukuli, terdengar bahasa begitu," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kapolres Binjai sampai rela berlutut demi selamatkan maling dari amukan ribuan warga (Kolase tangkap layar YouTube tvOne News)
Demi Selamatkan Maling dari Amukan Massa, Kapolres Binjai Berlutut di Depan Ribuan Warga Demi Selamatkan Maling dari Amukan Massa, Kapolres Binjai Berlutut di Depan Ribuan Warga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar