Breaking News

Demokrat Akhirnya Ungkap Isi Pertemuan SBY-Jokowi di Bogor, Bahas Reshuffle?


Partai Demokrat akhirnya mau mengungkap soal isi pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor kemarin.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan bahwa pertemuan antara Presiden Jokowi dengan SBY sebagai ajang temu kangen keduanya. Sebab SBY dan Jokowi sudah lama tidak bertemu dan berbincang.

"Sudah cukup lama tidak berbicara berdua saja, tentu lebih banyak diskusi isu-isu terkini dan saling konfirmasi mengenai berbagai hal. Saling berbagi pengalaman sebagai sesama negarawan dan tokoh bangsa," terang Herzaky kepada Inilah.com, Rabu (4/10/2023).

Lebih lanjut, Herzaky menambahkan dalam pertemuan tersebut SBY dan Jokowi juga membahas soal Pemilu 2024. Dimana keduanya memiliki pandangan yang sama untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan peran masing-masing.

"Bagaimana Pemilu 2024 bisa berjalan dengan jujur, adil, dan aman. Bapak Jokowi sebagai presiden yang saat ini sedang bertugas, dan Bapak SBY sebagai presiden yang pernah memimpin negeri ini," ujarnya.

Selain itu, SBY dalam pertemuan tersebut memberikan klarifikasi soal makna perubahan yang selama ini terus dikampanyekan oleh Partai Demokrat kepada Jokowi.

"Ketiga, Bapak SBY juga menjelaskan mengenai narasi Perubahan yang selama ini disampaikan Demokrat ke publik. Apa yang baik dari pemerintahan-pemerintahan dan presiden-presiden sebelumnya, dilanjutkan. Sedangkan, jika ada yang dirasa kurang optimal, maka perlu diperbaiki," imbuhnya.

Herzaky menegaskan bahwa pertemuan kedua tokoh tersebut hanya silaturahmi biasa. Hal ini lumrah terjadi dan dilakukan oleh para tokoh-tokoh bangsa.

"(Kalau) diajak silaturahmi dengan Bu Mega pun, Pak SBY terbuka. Demi kepentingan bangsa dan negara," tutup Herzaky.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pertemuannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10/2023), terkait tahun politik 2024.

"Ya silaturahmi, berbincang-bincang, terutama mengenai 2024," ujar Jokowi di sela pembukaan Inacraft on Ocktober Tahun 2023 di Asembly Hall JCC, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Namun Jokowi enggan merinci lebih lanjut detail topik yang dibahasnya selama pertemuan satu jam dengan Presiden RI ke-6 itu.

"Yang dibicarakan apa? rahasia," kata Jokowi.

Saat disinggung terkait isu bergabungnya Demokrat sebagai partai koalisi, Jokowi kembali melontarkan jawaban yang sama.

"Rahasia," kata Jokowi menjawab pertanyaan apakah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke koalisi.

Sumber: inilah
Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara - (Foto: Ist)
Demokrat Akhirnya Ungkap Isi Pertemuan SBY-Jokowi di Bogor, Bahas Reshuffle? Demokrat Akhirnya Ungkap Isi Pertemuan SBY-Jokowi di Bogor, Bahas Reshuffle? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar