Breaking News

Ditanya soal Gibran Maju Pilpres, Iriana Jokowi Acungkan Jempol


Iriana Jokowi memberikan respons terkait putranya, Gibran Rakabuming Raka telah diusulkan oleh Partai Golkar, melalui Rapimnas, menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Iriana memang tak berkomentar, namun ia memberikan gestur tubuh yang senada dengan suaminya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan restu kepada putra sulungnya tersebut. Iriana memberikan isyarat jempol terkait Gibran.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan anak-anaknya sudah dewasa. Dia tidak ingin mencampuri urusan yang sudah diputuskan mereka. "Keputusan semuanya karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan anak-anak kita, orang tua hanya mendoakan dan merestui," ujar Jokowi.

Jokowi juga mempersilakan urusan Gibran cawapres ditanyakan kepada partai politik. Menurut Jokowi, hal itu bukan kewenangan dari presiden. "Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik atau koalisi partai politik atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," kata Jokowi.

Diketahui, Golkar telah resmi mengusulkan Gibran sebagai pendamping Prabowo. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023)

“Pertama menetapkan, mengusung dan mendukung Bapak Letnan Jenderal purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, Kedua menetapkan mengusung dan mendukung Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Presiden RI dari Partai Golkar periode 2024-2029,” ujar Ace dalam Rapimnas 2 Partai Golkar, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Gibran pun mengapresiasi sikap Partai Golkar yang mengusung dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto. Ia mengatakan, usai Rapimnas dirinya akan berkoordinasi dan menindaklanjuti hasil Rapimnas ini ke Prabowo Subianto.

Ia juga mengaku tak masalah apabila dijatuhi sanksi oleh PDIP setelah dirinya diusung sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto oleh Partai Golkar. "(Saya) siap (disanksi) yah," kata Gibran di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam.

Sumber: inilah
Foto: Ibu Negara RI Iriana mengacungkan jempol saat ditanya apakah dia merestui Gibran untuk maju di kontestasi Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Farid)
Ditanya soal Gibran Maju Pilpres, Iriana Jokowi Acungkan Jempol Ditanya soal Gibran Maju Pilpres, Iriana Jokowi Acungkan Jempol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar