Breaking News

Dukung Anies-Muhaimin, Amin Muda: Visi Misinya Paling Mewakili Kaum Muda


Puluhan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Amin Muda mendeklasikan dukungannya terhadap bakal pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Koordinator Amin Muda, Muhammad Farhan menyebut mendukung AMIN karena visi misinya paling mewakili kepentingan kaum muda.

Farhan juga melihat, Indonesia hari ini sedang dalam situasi krisis. Maka agenda mendesak bangsa dan negara hari ini adalah memulihkan kualitas demokrasi, menegakan hukum, dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

Selain itu, Farhan menegaskan agenda yang tidak kalah pentingnya adalah keadilan antargenerasi, untuk menuju Indonesia 2045, mengantisipasi krisis iklim, kualitas SDM, pencukupan infrastruktur dan layanan umum, yang didukung oleh inovasi di berbagai bidang kehidupan.

“Anak muda perlu terlibat sebagai penggerak aktif dalam perumusan dan pembuatan kebijakan berbangsa dan bernegara,” kata Farham, dalam keterangannya, yang diterima Suara.com, Minggu (29/10/2023).

"Generasi muda menuntut keadilan dan kemakmuran antargenerasi. Kami menuntut perubahan untuk memastikan keadilan dan kemakmuran generasi,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Farhan, Indonesia memerlukan pemimpin nasional dengan etos perubahan yang harus mampu mengembalikan tujuan utama bernegara, yakni mewujudkan cita-cita Indonesia.

Sebagaimana dikandung dalam sila ke-5 Pancasila, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Anies-Muhaimin adalah pemimpin kolaboratif yang memiliki visi dan misi sejalan dengan keadilan antargenerasi," kata Farhan.

Sementara itu, anggota Badan Pekerja (BAJA) AMIN, Sudirman Said menerima langsung dukungan yang dideklarasikan oleh Amin Muda. Sudirman Said berharap, AMIN Muda bisa menjadi motor utama perubahan dan pemenangan pasangan AMIN di Pilpres 2024.

"Selalu ada anak muda yang selalu satu langkah di depan. Ini peluang anak muda untuk menjadi pendorong agar pada 2045 ketika kalian sedang berada di puncak karier, Indonesia masih eksis, bahkan makin adil dan sejahtera, sehingga telah tercapai satu kemakmuran," ujar Sudirman Said.

Selanjutnya, AMIN Muda akan bekerja memenangkan pasangan AMIN dengan menyebarkan dan membangun pengetahuan yang bersumber dari keadilan sosial sebagai gagasan utama kampanye AMIN, khususnya keadilan antargenerasi.

Sumber: suara
Foto: Kelompok Amin Muda dukung Anies-Muhaimin. (Ist)
Dukung Anies-Muhaimin, Amin Muda: Visi Misinya Paling Mewakili Kaum Muda Dukung Anies-Muhaimin, Amin Muda: Visi Misinya Paling Mewakili Kaum Muda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar