Breaking News

Gelar Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Ribuan Warga Bandung Lakukan Doa Bersama dan Longmarch


Menurutnya, tidak harus menjadi seorang muslim untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Pasalnya konflik ini sudah merupakan masalah humanis atau kemanusiaan.

Siapapun yang masih memiliki kepedulian sesama manusia, maka sudah sepantasnya tidak tinggal diam menyaksikan Palestina dijajah.

Aher juga merasa kagum atas semangat warga Jawa Barat khususnya Bandung yang kompak dan semangat membela kemerdekaan sesamanya meski cuaca akhir-akhir ini cukup panas.

Akibat ribuan warga yang turun ke jalan dalam aksi bela Palestina ini, terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Meski telah dibuatkan rekayasa lalu lintas, tetap banyak kendaraan melewati jalur yang digunakan untuk melaksanakan aksi.

Selain AMJP2, beberapa organisasi lain juga mendukung gerakan ini.

Diantaranya adalah Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Jawa Barat (KNRP Jabar), Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Forum Ulama Tokoh dan Advokat (FUTA), dan Salimah Jabar.

Selain itu juga ada beberapa organisasi Islam seperti Persis (Persatuan Islam), PUI (Persatuan Umat Islam), Wahdah Islamiyah, Al Irsyad, dan Muhammadiyah.

Aksi ini kemudian mengundang perhatian netizen karena ramai di media sosial.

Beberapa netizen berkomentar ikut mendoakan Palestina dan mendukung masyarakat yang turun ke jalan untuk membela kemerdekaan negara tersebut.

Sumber: jawapos
Foto: Aksi bela Palestina di kota Bandung / instagram @infobandungkota
Gelar Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Ribuan Warga Bandung Lakukan Doa Bersama dan Longmarch Gelar Aksi Kemanusiaan Bela Palestina, Ribuan Warga Bandung Lakukan Doa Bersama dan Longmarch Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar