Breaking News

Golkar Pasangkan Prabowo-Gibran, Andi Arief: Ada yang Sangat Memaksakan Kehendaknya


Partai Golkar telah mengusung nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Usai pengumuman nama Gibran, politisi Demokrat Andi Arief membocorkan situasi di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Andi Arief menyebut di dalam koalisi tersebut ada pihak yang ngotot ingin menjadi cawapres sementara berbeda dengan keinginan hati Prabowo Subianto.

Bocoran Andi Arief ini dituangkan di akun platform X pada Sabtu (21/10/2023) sesaat setelah Golkar mengusungkan Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Diketahui meski Golkar sebagai partai besar sudah mengusungkan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres, namun Prabowo Subianto belum juga mengumumkan Cawapresnya.

Padahal Capres lain sudah deklarasi cawapres dan telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Andi Arief pun membocorkan masalah internal Koalisi Indonesia Maju.

“Ganjar sudah deklarasi bersama Cawapresnya & telah mendaftar di KPU. Anies sudah deklarasi bersama Cawapresnya & telah mendaftar di KPU. Mengapa Prabowo masih belum?” tulis Andi Arief memancing tanda tanya netizen.

Menurut Andi Arief, ada sosok di Koalisi Indonesia Maju yang memaksakan kehendaknya menjadi cawapres, padahal Prabowo Subianto memiliki pikiran lain.

“Karena ada yang sangat memaksakan kehendaknya sementara Prabowo punya pikiran lain,” tulis Andi Arief.

Diketahui bukan kali ini saja Wasekjen Partai Demokrat itu membongkar konflik internal di koalisi Capres Cawapres.

Sebelumnya saat Demokrat masih berada di dalam Koalisi Perubahan Anies Baswedan Andi Arief juga menjadi sosok yang vokal mengungkap permasalahan internal ke permukaan.

Diketahui Golkar usung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal Cawapres Prabowo Subianto.

Pengumuman pengusungan Gibran Cawapres itu disampaikan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam pengumumannya, Airlangga Hartarto meminta persetujuan seluruh kadernya untuk mendukung Gibran Rakabuming menjadi Cawapres di Pilpres 2024.

Seluruh kader Golkar pun mengungkapkan persetujuannya. Maka dari itu Golkar akan memberikan hasil keputusan tersebut kepada Prabowo Subianto untuk dibicarakan dengan seluruh Ketum Parpol pengusung lainnya.

“Cukup lama cukup hangat tapi semua konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai Bakal Cawapres Prabowo Subianto,” kata Airlangga.

Airlangga pun optimis Gibran Rakabuming bisa membawa kemenangan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto pun hadir langsung dalam pengusungan Golkar untuk Gibran Rakabuming Cawapres 2024. Bahkan Prabowo Subianto menyebut bahwa Indonesia membutuhkan Cawapres muda demi keberlanjutan kepemimpinan kedepannya. 

Sumber: tribunnews
Foto: Politisi Demokrat Andi Arief membocorkan situasi di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai cawapres/Tribunnews/Ilham Rian Permana
Golkar Pasangkan Prabowo-Gibran, Andi Arief: Ada yang Sangat Memaksakan Kehendaknya Golkar Pasangkan Prabowo-Gibran, Andi Arief: Ada yang Sangat Memaksakan Kehendaknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar