Breaking News

Hasil Diskusi dengan Anies, Jusuf Kalla: Pengaruh China Terlalu Besar di Indonesia


Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla atau JK menerima kunjungan silaturahmi bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan di kediamannya, di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (7/10).

Dalam pertemuannya tersebut, JK mengaku berdiskusi banyak hal terkhusus soal perekonomian nasional yang berpotensi mengalami penurunan.

Menurutnya, penurunan itu sedikit banyaknya dipengaruhi oleh dominasi China di Indonesia.

“Kalau kita tidak hati-hati seperti semua ekonomi kita mengalami penurunan, bagaimana kita hindari pengaruh-pengaruh dari luar terlalu besar, kayak pengaruh China terlalu besar,” kata JK saat jumpa pers.

JK mengatakan, pengaruh China yang terlalu besar di Indonesia itu sudah banyak contohnya. Meskipun, dia tidak menyebutkan secara spesifik.

“Walaupun kita kasih begitu saja contohnya, di mana-mana tempat kita sudah dikelilingi oleh situasi seperti itu,” tuturnya.

Oleh karena itu, JK berharap para bakal capres termasuk Anies mampu menangani dominasi China di sektor ekonomi.

“Itu perjuangan dan akan ditangani oleh presiden yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Mantan Wapres Jusuf Kalla dan Bacapres Anies Baswedan di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Sabtu pagi (7/10)/Ist
Hasil Diskusi dengan Anies, Jusuf Kalla: Pengaruh China Terlalu Besar di Indonesia Hasil Diskusi dengan Anies, Jusuf Kalla: Pengaruh China Terlalu Besar di Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar