Breaking News

Momen Bersejarah, Rakyat akan Berbondong-bondong Antar Anies-Muhaimin Daftar ke KPU


Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan mendaftar ke KPU sebagai capres-cawapres begitu buka masa pendaftaran dibuka pada 19 Oktober 2023 mendatang. Kalangan relawan siap mengantar pasangan yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

“ABRI-1 hadir mengantarkan, mengawal bakal calon Presiden Anies Baswedan dan bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN). Insya Allah pada tanggal 19 Oktober 2023 ke KPU Pusat Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat,” jelas Ketua Umum DPP Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu (ABRI-1) Rahmadsyah lewat pesan singkat kepada KBA News Kamis, 5 Oktober 2023.

Dia juga meyakini rakyat Indonesia tidak akan melewatkan momen paling bersejarah itu. Karena itu mereka pun akan berbondong – bondong tumpah ruah ke KPU untuk turut mengawal capres-cawapres yang diusung NasDem, PKB, dan PKS tersebut.

“Kemungkinan besar bisa jutaan manusia yang akan hadir. Semua bersatu turun ke jalan dengan bangganya mengantarkan calon pemimpin Indonesia untuk perubahan yang berkeadilan,” paparnya.

Sebab, rakyat Indonesia bangga dan salut atas kepiawaian kerja keras, kerja tegas, kerja tuntas, Anies Baswedan selama ini. Anies telah membuktikan hasil kerjanya saat memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan segudang pengalaman, prestasi, penghargaan dan karya nyata. Sehingga sangat layak menjadi Presiden RI 2024.

“Ingat purnatugas Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI pada Minggu, 16 Oktober 2022? Waktu itu Anies meninggalkan area Balai Kota DKI Jakarta disambut dengan teriakan ‘Anies Presiden’. Luar biasa massa yang hadir, ribuan warga penuhi Balai Kota hingga memenuhi Jalan Medan Merdeka,” tandasnya.

Satgasus ABRI-1 Dibentuk

Di samping itu, ABRI-1 juga menunjukkan keseriusan dalam mengawal pelaksanaan pemilu dengan jurdil. Salah satunya, pihaknya membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) ABRI-1.

Dia menjelaskan setidaknya ada tiga tujuan Satgasus ABRI-1 ini.

Pertama, Satgasus dibentuk untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat akibat adanya politik uang, yang besar kemungkinan dapat menyebabkan kegaduhan dan akhirnya membuat pemilu yang tidak fair.

Kedua, Satgasus ABRI-1 bertugas melakukan operasi pengawalan dan pengamanan yang bersifat khusus strategis di bawah Komando pimpinan khusus.

Ketiga, Satgasus dibentuk bertujuan untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder pemilu, atau siapa saja pihak yang berkepentingan terhadap pemilu. Tentunya dalam konteks pemilu jujur, adil damai dan aman. Karena pemilu yang arif, bijaksana, akan menggembirakan rakyat Indonesia.

“Suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tidak luput dari peran para tokoh agama, tokoh adat, organisasi masyarakat, dan stakeholder lainnya,” demikian Rahmadsyah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim AMIN sudah berulangkali menyatakan akan menjadi pendafar pertama ke KPU yang dibuka pada 19-25 Oktober 2023.

Terakhir disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. Dia menjelaskan dengan sudah terbentuknya koalisi dan deklarasi pasangan capres-cawapres, pihaknya kini siap mendaftarkan Anies-Muhaimin (AMIN) ke KPU begitu masa pendaftaran buka pada 19 Oktober 2023 mendatang.

“Semoga ikhtiar yang sedang kita lakukan saat ini diijabah oleh Allah SWT. Amin,” jelas Ahmad Ali kemarin.

Sumber: relawananies
Foto: Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)/Net
Momen Bersejarah, Rakyat akan Berbondong-bondong Antar Anies-Muhaimin Daftar ke KPU Momen Bersejarah, Rakyat akan Berbondong-bondong Antar Anies-Muhaimin Daftar ke KPU Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar