Breaking News

Om Hao, Ahli Metafisik Sebut Kasus Kopi Sianida Sudah Direncanakan


Kasus Kopi Sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin dan juga Jessica Wongso sebagai terpidana pada tahun 2016 kini memang kembali menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Hari A Kurniawan alias Om Hao pun turut berpendapat tentang kasus tersebut.

Diketahui, kasus ini kembali disorot setelah dirilisnya film dokumenter Netflix dengan judul Ice Cold: Murder, Coffe, and Jessica Wongso.

Om Hao sendiri merupakan sejarawan sekaligus ahli metafisik di balik cerita sensasional Kisah Tanah Jawa. Dalam sebuah podcast dari Dokter Stephanie, ia menyebut bahwa kasus Kopi Sianida ini sudah direncanakan dengan baik dan melibatkan orang-orang terdekat.

"Sudah terencana dengan baik, dan tentunya melibatkan sesuatu hal yang dekat dengan itu," ucap Om Hao, dalam video yang diunggah Kamis (19/10/2023).

Om Hao kemudian menyinggung tentang banyak kejanggalan dalam kasus yang menjebloskan Jessica Wongso ke penjara tersebut. Menurut pria yang diketahui merupakan seorang indigo ini, harus ada orang yang ditumbalkan.

Lebih lanjut, Om Hao menambahkan bahwa kematian korban dijadikan tumbal untuk kepentingan pribadi beberapa pihak. Tak sedikit yang memanfaatkan kasus ini untuk kepentingan pribadi.

Lantas, seperti apakah profil Om Hao yang turut memberikan pendapatnya tentang kasus kematian Mirna? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Om Hao

Om Hao merupakan seorang konten kreator sekaligus salah satu Sejarawan di YouTube Kisah Tanah Jawa. Pria yang mempunyai nama asli Hari A. Kurniawan ini tidak hanya dikenal sebagai seorang Sejarawan saja. Ia juga dikenal sebagai seorang supranatural yang mampu melakukan praktisi retrokognisi.

Sebagai seorang praktisi retrokognisi ia mampu merasakan sisa energi dari kisah kejadian di masa lalu. Pria kelahiran Jombang ini mengaku bahwa dalam dirinya ada tujuh aura yang mengikutinya.

Mulanya, nama Om Hao sendiri dikenal pada saat ia diundang ke podcast di YouTube Deddy Corbuzier. Percakapan Om Hao dan juga Deddy Corbuzier ini diunggah melalui YouTube pada 24 Maret 2021. Dalam jangka waktu kurang dari 24 jam setelah diunggah, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 1,9 juta kali.

Saat ini namanya kian membentang setelah ia membuat channel YouTube dengan nama Kisah Tanah Jawa yang memiliki jutaan subscriber.

Kisah Tanah Jawa sendiri merupakan kelompok yang sering melakukan investigasi sejarah dan kisah-kisah mistis di tanah Jawa. Channel YouTube tersebut dirintis oleh Om Hao bersama dengan Mada Zidan dan Bonaventura D. Genta.

Kini konten-konten Kisah Tanah Jawa kian viral setelah bekerjasama dengan Sara Wijayanto.

Om Hao pun merambah keahliannya di bidang menulis, ia berhasil meluncurkan buku yang laris di pasaran. Adapun beberapa judulnya mengandung kisah mistis seperti Jogja Hidden Story, Djawa Hidden Story, dan Keluarga Tak Kasat Mata.

Terbaru, ia menulis salah satu buku dengan judul “Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul” yang berhasil diangkat menjadi film layar lebar.

Sumber: suara
Foto: Om Hao alias Hari A Kurniawan (Instagram/@omhao13)
Om Hao, Ahli Metafisik Sebut Kasus Kopi Sianida Sudah Direncanakan Om Hao, Ahli Metafisik Sebut Kasus Kopi Sianida Sudah Direncanakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar