Breaking News

Puan Maharani Ungkap Gibran Sudah Sampaikan Niat Maju Cawapres


Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengakui telah bertemu putra sulung Presiden Joko widodo Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (20/10/2023) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran telah mengutarakan niatnya untuk turut berkompetisi dalam Pilpres 2024.

"Semalam sudah ketemu sama Gibran, yang mana Gibran menyampaikan ada kemungkinan akan ikut kompetisi dan kontestasi pilpres. Tapi bagaimana-bagaimana kita tunggu selanjutnya," ujar Puan seusai bertemu dengan relawan di Grand Citu, Surabaya, Sabtu (21/10/2023).

Meski telah berpamitan, hingga kini PDIP belum menentukan langkah apa yang akan diambil. Puan mengaku masih menunggu dan mengkaji sikap politik wali kota Solo itu.

"Saya ketahui bahwa Mas Gibran baru menerima rekomendasi Partai Golkar bisa maju sebagai cawapres. Namun belum ada keputusan," ungkap Puan.

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima keputusan Rapimnas Golkar yang mengusulkannya menjadi calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah menyerahkan surat rekomendasi hasil rapimnas kepada Gibran. Surat itu merupakan deklarasi dukungan Golkar terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Sumber: beritasatu
Foto: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani seusai konsolidasi dengan relawan Ganjar - Mahfud di Surabaya, Sabtu, 21 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Ahmad Shoim)
Puan Maharani Ungkap Gibran Sudah Sampaikan Niat Maju Cawapres Puan Maharani Ungkap Gibran Sudah Sampaikan Niat Maju Cawapres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar