Breaking News

Rocky Gerung: Kegembiraan Ada pada Anies dan Cak Imin


Pengamat politik Rocky Gerung mengklaim kegembiraan saat ini berada pada pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pasalnya Anies Baswedan dan Cak Imin mendahului bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dalam mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilpres 2024.

"Ini kegembiraan ada pada Anies dan Cak Imin sebetulnya tuh, karena dia bahkan mendahului dua kandidat yang lain yang sebetulnya lebih establish secara institusi itu," ujarnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (20/10).

Untuk diketahui, saat Anies Baswedan dan Cak Imin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin (19/10/2023), massa pendukung mereka menyesaki jalan di depan kantor, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

Bahkan massa pendukung pasangan Anies-Cak Imin alias AMIN meluber hingga Jalan Diponegoro, selain itu massa juga tampak mengibarkan bendera partai pengusung, dari mulai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Melansir dari pantauan Askara.co, tak hanya bendera partai, massa juga banyak yang mengibarkan bendera relawan dari berbagai daerah serta terdapat beragam kesenian seperti reog, Ondel-ondel Betawi dan lainnya yang menghiasi jalanan.

Sementara itu, Anies Baswedan sempat membakar semangat para relawan yang sudah menunggunya untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Anies naik ke sebuah mobil komando. Di sampingnya, ada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres Koalisi Perubahan, menemaninya berorasi.

Di hadapan puluhan ribu relawannya, Anies berorasi bahwa pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN menepis semua pandangan sinis akan gagal mendaftar ke KPU di detik-detik terakhir.

"Hari ini, hari ini kita membantah, hari ini kita membantah pandangan sinis bahwa koalisi tidak solid. Mereka yang sinis mengatakan bahwa Nasdem akan balik arah bisa berakhir," kata Anies di depan kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

"Yang mengatakan bahwa PKB akan batal mendukung di saat akhir. Yang mengatakan bahwa PKS akan mundur di saat akhir," imbuh Anies.

Anies mengatakan upaya penjegalan dan penghambatan selama ini terhadap dirinya dan partai koalisinya terbukti tidak berhasil. Sebab, Anies dan Cak Imin kini sudah resmi mendaftar ke KPU.

"Hari ini kita membuktikan kepada semua bahwa usaha untuk menahan, usaha untuk menghambat, usaha untuk menjegal, usaha untuk melemahkan tidak berhasil menggagalkan ikhtiar kita.

Sumber: populis
Foto: Capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/Net
Rocky Gerung: Kegembiraan Ada pada Anies dan Cak Imin Rocky Gerung: Kegembiraan Ada pada Anies dan Cak Imin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar