Breaking News

Sama-Sama Bicara Soal Privilege, Warganet Bandingkan Jawaban Gibran dan Alam Ganjar


Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belakangan ini menjadi bahan perbincangan warganet.

Hal tersebut terjadi usai dirinya dicalonkan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Setiap statement Gibran acap kali menjadi sorotan publik.

Terbaru, pernyataan Gibran terkait dengan privilege justru dibandingkan dengan pendapat putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar, yang dewasa ini juga tengah menjadi sorotan publik. Putra Ganjar tersebut dikenal sebagai sosok yang memiliki public speaking yang baik.

Berbeda dengan putra sulung Presiden Jokowi yang menyebut privilege sebagai kekuasaan, Alam Ganjar menyebut bahwa privilege adalah kemaslahatan rakyat. Hal itu tampak dalam kolase video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @AnaNk, Minggu (29/10/2023).

“Karena ketika orang memegang kekuasaan paling tinggi, dia itu memiliki tanggung jawab paling besar terhadap masyarakat, dan juga privilege untuk menuangkan pikiran, menuangkan idealisme kita, menuangkan apa yang kita punya untuk khalayak banyak,” ujar Alam Ganjar.

Mendapati berbagai pendapat terkait privilege tersebut, warganet pun memberikan pendapat yang sangat beragam, Mereka mengatakan bahwa Alam Ganjar masih dalam fase teoritis, sementara Gibran telah terjun dan menghadapi fenomena politik secara langsung,

“Gibran lebih ke prakti, alam lebih ke teori kata-kata, banyak orang yg pinter ngomong,” ujar @nz.

“Gibran: 1+1 = 2, Alam : 1+1 = xy(-1) + xy (+2) = 2,” ungkap @deboriouis.

“Soale Gibran ki ra kakean cangkem tapi langsung praktek,” tutur @anakpapaanang.

“Banyak mahasiswa yg bicara seperti Alam Ganjar, tapi untuk eksekusi belum tentu, kalau gibran dah tahu kemana langkahe,” timpal @vmine.

“Gibran pandai praktik, alam pandai ngomong teori,” ungkap warganet yang lain.

Seperti diketahui, Alam Ganjar saat ini masih duduk di jurusan Teknik Industri Universitas Gadjah Mada. Meski begitu, Atiqoh menyebut bahwa Alam kerap kali membaca buku-buku politik. Selain itu, ia dikenal sebagai sosok yang pandai dan berprestasi di bidang akademik.  

Sumber: suara
Foto: Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Alam Ganjar/Net
Sama-Sama Bicara Soal Privilege, Warganet Bandingkan Jawaban Gibran dan Alam Ganjar Sama-Sama Bicara Soal Privilege, Warganet Bandingkan Jawaban Gibran dan Alam Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar