Breaking News

Sambil Tunjuk-tunjuk Tangan, Surya Paloh Tegaskan Sudah Perintah SYL Menghadap Jokowi Mundur dari Kursi Mentan


Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh sudah memerintahkan Mentan Syahrul Yasin Limpo atau SYL untuk segera menghadap Presiden Jokowi. Adapun perintah tersebut bertujuan untuk menyampaikan agar Syahrul mundur dari jabatannya/

Surya ingin agar SYL fokus terhadap permasalahan hukum yang membelitnya. Hal itu disampaikan Surya dalam konferensi persnya di NasDem Tower atau Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

"Saya sudah menerima laporan dari pada Bung Syahrul. Atas nama DPP saya sampaikan, segera menghadap Presiden sampaikan surat pengunduran diri sebagai Mentan," kata Surya.

Dalam menyampaikan keterangannya itu Surya sambil mempraktekan gestur muka yang tegas. Dan tangan sambil menunjuk-nunjuk ke arah bawah.

Perintah agar SYL mengundurkan diri, kata Surya, sebagai penghormatan terhadap adanya upaya penyidikan terkait kasus hukum yang membelitnya.

"Agar apa? Sekali lagi memberikan penghormatan pada upaya penyidikan yang sedang berlangsung pada dirinya, agar dia penuh konsentrasi," tuturnya.

Lebih lanjut, Surya ingin tetap ada asas praduga tak bersalah bisa di kedepankan.

"Dan kita tentu, saya ingin ajak semuanya tetap berikan ruang pada presumtion of innocence atau azas praduga tak bersalah. Hadapi, jalani, laksanakan," pungkasnya.

Sebelumnya Syahrul Yasin Limpo atau SYL sudah menyatakan niat untuk mengundurkan diri sebagai Mentan RI. Hal itu juga sudah disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pernyataan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower atau Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

"SYL mundur iya, tapi belum tahu dia ngajuin suratnya kapan mau tadi, harusnya tadi (sampaikan pengunduran diri ke Presiden Jokowi)," kata Sahroni.

Menurutnya, pengunduran diri teesebut harusnya sudah disampaikan SYL ke Istana terlebih ke Presiden Jokowi pada pukul 14.00 WIB.

"Iyes, mustinya dia harusnya tadi jam 2," tuturnya.

Lebih lanjut, ia hanya menegaskan, keinginan mengundurkan diri dari Mentan sudah disampaikan SYL kepada Surya Paloh pada Kamis pagi.

"Iya udah udah ngomong, tadi pagi," pungkasnya.

Belakangan ini, SYL menjadi sorotan karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Dugaan tersebut menguat usai KPK menggeledah rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Selain uang miliaran rupiah, penyidik KPK mengamankan belasan pucuk senjata api dari kediaman dinas Syahrul.

Ketika rumah dinasnya tengah digeledah, Syahrul diketahui tengah berada di Eropa untuk menjalani tugas negara.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memerintahkan kadernya Syahrul Yasin Limpo menghadap Jokowi sampaikan munudr dari Mentan. (Suara.com/Bagaskara)
Sambil Tunjuk-tunjuk Tangan, Surya Paloh Tegaskan Sudah Perintah SYL Menghadap Jokowi Mundur dari Kursi Mentan Sambil Tunjuk-tunjuk Tangan, Surya Paloh Tegaskan Sudah Perintah SYL Menghadap Jokowi Mundur dari Kursi Mentan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar