Breaking News

TRAGIS! Siswa SD di Bekasi Diduga Jadi Korban Bullying Berujung Amputasi Kaki, Ini Kronologinya


Viral seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Tambun Selatan, Bekasi Jawa Barat diduga jadi korban bullying di sekolah

Mirisnya, siswa yang beinisal FAA (12) itu harus mengalami amputasi kaki akibat pembullyan yang ia alami.

Kronologis pembullyan yang dialami oleh FAA siswa SD Tambun Selatan hingga menyebabkan dirinya harus diamputasi akan ditulis dalam artikel ini.

Dikutip kilat.com dari akun Instagram @lets.telkendenjoy tertanggal 30 Oktober 2023 menyebutkan sosok ibu yang bernama Diana menjelaskan kronologi pembullyan yang dialami oleh FAA.

Dimana menurutnya, bahwa pembullyan yang dialami oleh FAA sudah berulang kali terjadi, dan puncaknya pada Februari 2023 laly

Ketika jam istirahat FAA yang sedang berada didalam kelas diajak lima orang temannya untuk jajan di luar sekolah.

Akan tetapi, saat FAA sedang berjalan tiba-tiba ditendang oleh temannya dari belakang yang menyebabkan FAA jatuh

"Saat itu, FAA yang tengah berjalan diselengkat atau ditendang oleh temannya dari arah belakang sehingga terperosok jatuh dengan kondisi luka di bagian tangan dan memar pada dengkul kaki," beber akun tersebut.

Bukannya menolong FAA yang sudah terjatuh akibat tendangan tersebut, teman-temannya justru tertawa dan mengolok.

"Ironisnya, temannya bukan menolong, tapi justru menertawakan dan mengolok-oloknya seraya mengancam, agar tidak menceritakan kejadian tersebut ke orangtua maupun guru," urainya lagi.

Tidal hanya diluar, namun aksi bullying terhadap FAA berlanjut hingga kembali ke kelas kendati teman-temannya melihat FAA yang tengah kesakitan.

"Begitupula dengan hari-hari berikutnya, tindakan bullying masih terus berlangsung," jelasnya.

Dia menegaskan, hal ini baru diketahuinya tiga hari pasca kejadian, FAA tidak bisa bangun dari tempat tidurnya karena sakit dibagian kaki.

FAA, kata dia, saat itu bahkan masih menutup-nutupi apa yang dialaminya lantaran ketakutan karena diancam oleh teman-temannya.

FAA menjadi korban perundungan hingga menyebabkan kakinya cedera dan infeksi bagian dalam, sudah menjalani pengobatan medis namun hasilnya masih belum membuahkan kesembuhan.

Nahasnya pada Agustus 2023, FAA dan keluarganya harus menelan pil pahit lantaran dokter mendiagnosisnya mengalami kanker tulang dan harus dilakukan tindakan amputasi pada bagian kaki kirinya.

"Kini FAA tengah dirawat di HCU RS Kanker Dharmais Jakarta usai tindakan amputasi karena kondisnya yang menurun," terangnya.

Peristiwa miris tidak hanya dialami oleh FAA, sang ibu yakni Diana yang disebutkan serang Janda dua orang anak harus kehilangan pekerjaan demi perawatan FAA.

Bahkan, selaku orang tua, Diana sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Bekasi namun tidak mendapatkan tanggapan.

"Saya sudah lapor ke Polres Metro Bekasi pada 17 April 2023. Laporan ini karena saya tidak mendapatkan keadilan dan jalan keluar dari pihak sekolah maupun keluarga pelaku atas aksi dan dampaknya yang sedang dialami anak saya," jelas ibu korban, Diana

Kesedihan tidak hanya sampai disitu, pihak sekolah yakni SD Tambun Selatan menganggap bahwa hal ini hanya bagian dari bercanda, ketika sang ibu meminta untuk dipertemukan dengan orang tua pelaku

"Saya sangat kecewa dengan kondisi anak saya yang sedang sakit dan harus terus menjalani pengobatan tapi dianggap bukan sesuatu yang buruk. Aksi bullying yang dilakukan teman-temannya di kelas juga dianggap hanya sebuah bercandaan," tegas Diana. (*)

Sumber: kilat
Foto: 
TRAGIS! Siswa SD di Bekasi Diduga Jadi Korban Bullying Berujung Amputasi Kaki, Ini Kronologinya TRAGIS! Siswa SD di Bekasi Diduga Jadi Korban Bullying Berujung Amputasi Kaki, Ini Kronologinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar