Breaking News

Absen Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, Gibran Rakabuming Dinilai Gagal Manfaatkan Momen, Netizen: Cemen!


Gibran Rakabuming dikabarkan absen alias tidak menghadiri dialog publik yang dihelat oleh PP Muhammadiyah.

Diketahui, bahwa Jum'at 24 November 2023 PP Muhammadiyah menghelat diaolog publik di Universitas Muhammadiyah Surabaya dengan menghadirkan pasangan capres dan cawapres.

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 2 hanya akan dihadiri oleh Prabowo Subianto saja tanpa Gibran Rakabuming.

Kabar ketidakhadiran Gibran Rakabuming ini sangat banyak disayangkan oleh publik dan netizen yang menganggap bahwa ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan siapa dirinya.

Tidak hanya soal pencawapresan dirinya yang dinilai karbitan tetapi juga dengan isu liar yang tengah berkembang yakni soal ijazah palsu Gibran Rakabuming.

Dikutip Kilat.com dari akun X dengan user @DavinaSastro menyebut bahwa sejatinya dialogi publik yang dihelat PP Muhammadiyah adalah ajang bagi Gibran Rakabuming.

Dengan tidak hadirnya Gibran Rakabuming di momen ini, seolah membenarkan tuding-tudingan terhadap dirinya sendiri.

"Dialog Publik Muhammadiayah sejatinya menjadi ajang bagi Gibran untuk menepis tudingan cawapres karbitan,"tuitnya.

Akun ini juga menyebut bahwa Gibran Rakabuming hadir ini pula akan menjadi kesempatan untuk dirinya menujukkan peforma dalam mempresentasikan gagasan serta ide-ide kebangsaannya.

"Sayang tudingan itu benar adanya, karena Gibran tidak berani hadir,"imbuhnya.

Sikap menyayangkan ketidakhadiran Gibran Rakabuming ini pun memunculkan reaksi serta komentar julid netizen pada kolom komentar cuitan tersebut.

"Berat buat Gibran...Pendukung atau bukan harus diakui Gibran itu belum pantas... Mesti banyak belajar,"komentar akun @angelbingit.

"Mas @gibran_tweet cemeeeeeen," timpal akun @cheifhendry.

Sementara informasi bahwa Gibran Rakabuming tidak akan hadir dalam dialog publik PP Muhammadiyah ini juga ungkap akun X @Abe_Mukti.

"Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo," terangnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Gibran rakabuming tak hadir dalam dialog publik (kolase instagram@gibran.rakabuming_)
Absen Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, Gibran Rakabuming Dinilai Gagal Manfaatkan Momen, Netizen: Cemen! Absen Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, Gibran Rakabuming Dinilai Gagal Manfaatkan Momen, Netizen: Cemen! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar