Breaking News

Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN, Anies: Seperti Sir Alex Ferguson di MU


Calon presiden Anies Baswedan mengibaratkan Head Coach Timnas AMIN, Ahmad Ali yang baru diumumkan tugasnya seperti pelatih klub papan atas sepak bola. Ia menilai Ahmad Ali bak Sir Alex Ferguson.

"Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepak bola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya. Kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp," kata Anies dalam konferensi pers di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Anies menilai nantinya Head Coach akan dibantu oleh beberapa asisten. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Ahmad Ali akan ditugaskan untuk meracik strategi pemenangan dalam Pilpres 2024.

"Pelatih seorang yang di pinggir lapangan tapi dia memikirkan strategi cara untuk menang. Dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik," tutur Anies.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Ali diumumkan sebagai Head Coach Timnas AMIN.

"Head Coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah Bapak Ahmad Ali, beliau akan menjadi Head Coach di sini," ujar Anies.

Anies juga mengumumkan sejumlah nama yang ditunjuk sebagai Assistant Head Coach seperti Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid hingga mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher.

"Asisten Coach-nya adalah Bapak Jazilul Fawaid, Bapak Tamsil Linrung, dan Bapak Ahmad Heryawan," jelas Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies turut mengumumkan sejumlah nama yang menjabat sebagai Dewan Penasihat Timnas AMIN. Berikut rinciannya:

- Ketua Dewan Penasihat Timnas AMIN: KH. Syukron Makmun
- Japto Soerjosoemarno
- Letjen (Purn) Sutiyoso
- Muhammad Hidayat Nur Wahid
- K.H. Manarul Hidayat
- Sutrisno Bachir
- Dr. Michael Manufandu
- Komjen Pol Oegroseno

Sumber: suara
Foto: Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan/Net
Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN, Anies: Seperti Sir Alex Ferguson di MU Ahmad Ali Jadi Head Coach Timnas AMIN, Anies: Seperti Sir Alex Ferguson di MU Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar