Breaking News

Bobby Menantu Jokowi Dapat 2 Surat Sekaligus dari Golkar: Cagub Sumut dan Cawalkot Medan


Partai Golkar akan mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur Sumatra Utara sekaligus calon wali kota Medan mendatang. Bobby kini masih menjabat sebagai wali kota Medan.

Pengusungan Bobby menjadi cagub Sumatra Utara dipastikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai memberikan pengarahan kepada bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah.

"Ada, (Bobby) wilayah Sumatra Utara," kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023).

Bukan tanpa sebab Golkar mengusung Bobby. Airlangga menyampaikan bahwa Golkar sebelumnya juga menjadi partai pengusung pertama saat Bobby maju Pilwalkot Medan periode lalu.

Terpisah, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia juga bicara hal senada. Ia sekaligus menegaskan ada dua surat tugas yang ditujukan untuk Bobby. Pertama penugasan sebagai bakal cagub Sumatra Utara, kedua sebagai bakal cawalkot Medan.

"Sudah tadi saya bilang, Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon walikota Medan," kata Doli.

Golkar menyerahkan kepada Bobby terkait tugas mana yang bakal ia ambil, apalah bakal cagub atau bakal cawalkot. Nantinya masih akan ada penjaringan mengenai nama yang diusung. Sebab masih ada beberapa nama yang turut diajukan.

"Nah nanti kita akan nilai, nama-nama itu akan kita nilai tiap bulan nanti akan kita evaluasi," tuturnya.

Sedangkan, apakah Bobby sekaligus bergabung menjadi kader Golkar atau tidak, Doli menyerahkan keputusan itu kepada menantu Jokowi tersebut.

"Sekali lagi soal keanggotaan partai, sama kayak kemarin Pak Gibran, Golkar ini partai yang terbuka. Siapa yang merasa visinya sama kemudian nilai-nilai yang ingin dibangun sama," kata Doli.

Selain mengumumkan pengusungan Bobby untuk wilayah Sumatra Utara, Golkar juga mengumumkan tokoh-tokoh yang mereka usung untuk mengikuti Pilgub mendatang.

Mereka di antaranya yang diusung, Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat, Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten, Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur, dan Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Airlangga sekaligus memperkenalkan Paulus Waterpauw sebagai bakal calon gubernur Papua. Sementara itu untuk Provinsi Jawa Tengah, Airlangga masih merahasiakan siapa tokoh yang diusung Partai Golkar.

"Cagubnya nanti, bacagubnya nanti. Pokoknya ada anak muda," kata Airlangga.

Sumber: suara
Foto: Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. [Suara.com/Novian]
Bobby Menantu Jokowi Dapat 2 Surat Sekaligus dari Golkar: Cagub Sumut dan Cawalkot Medan Bobby Menantu Jokowi Dapat 2 Surat Sekaligus dari Golkar: Cagub Sumut dan Cawalkot Medan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar