Breaking News

Cawapres Gibran Mangkir dari Dialog Terbuka Muhammadiyah, Dokter Tifa: Balikin Bocil ke Ortunya


Muhammadiyah menyelenggarakan dialog terbuka untuk seluruh capres dan cawapres dalam memeriahkan Pilpres 2024 mendatang.

Dialog terbuka tersebut diselenggarakan tiga hari berturut-turut dari Rabu, 22 November 2023 - Jumat, 24 November 2023.

Sebab, dialog terbuka tersebut dilakukan dengan cara satu hari satu kontestan capres dan cawapres yang tampil selama 2 jam.

Sehingga, dialog bersama Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 jatuh pada Jumat, 24 November 2023.

Namun, dialog terbuka yang sudah dijadwalkan tersebut hanya dihadiri Capres Prabowo tanpa didampingi pasangannya, Cawapres Gibran.

Ketidakhadiran Gibran dalam acara dialog terbuka tersebut menuai berbagai komentar dari netizen.

Dilansir MalangNetwork.com dari akun X @DokterTifa, dia mengunggah status terkait Gibran yang ia anggap mangkir dari acara tersebut.

"Beginilah kalau urusan sama bocil nir adab, sepertinya sampai Februari nanti Pak Probowo akan sering kali meminta maaf di mana-mana," tulisnya pada 24 November 2023.

"Tenang Pak Probowo, nggak ada dia lebih baik, kalau perlu Bapak maju aja sendiri nggak usah pakai cawapres, balikin aja bocil itu ke ortunya," lanjut Dokter Tifa.

Status yang diunggah di akun X tersebut menuai berbagai komentar netizen. Ada yang pro dan kontra terhadap dugaan kemangkiran cawapres tersebut.

Salah satunya akun @jamil********, yang menulis, "Bhuahaha.. bocilnya masih senang main petak umpet kayaknya."

"Kasian Pak Probowo ngemong bocil terus lama-lama hehe," tulis akun @Erlina*********.

Ada pula yang hanya membalas dengan tertawa, seperti akun @Kurniawan***. "Hehehe...," tulisnya.

Sementara ada juga pembelaan yang terjadi, seperti di akun @Hari******. "Baru absen sekali kan bisa dimaklumi, bila lebih tiga kali baru dropout," tulisnya.

"Bagi-bagi tugas. Itu baru efektif dan efesien," tulis akun @Buba***.

Ada juga akun @pebi****** yang justru kontra dengan pernyataan Dokter Tifa. "Yaelah Bu, wkwk malah Ibu yang kayak anak kecil berpikirnya," tulisnya.

Namun, ketidakhadiran Gibran dalam acara dialog terbuka tersebut sebenarnya mempunyai alasan yang jelas.

Hal ini disebabkan adanya pembagian tugas antara Capres Prabowo dengan Cawapres untuk menghadiri acara berbeda di waktu yang sama.

Prabowo menghadiri acara dialog terbuka yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Sedangkan, Gibran menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.***

Sumber: jatimnetwork
Foto: Kolase Gibran dan dr Tifa/Net
Cawapres Gibran Mangkir dari Dialog Terbuka Muhammadiyah, Dokter Tifa: Balikin Bocil ke Ortunya Cawapres Gibran Mangkir dari Dialog Terbuka Muhammadiyah, Dokter Tifa: Balikin Bocil ke Ortunya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar