Breaking News

Cerita Bang Onim Lolos dari Serangan Israel saat Hendak Keluar Gaza: Saya Bilang ke Sopir, Tancap Gas!


Abdillah Onim atau yang dikenal dengan Bang Onim menceritakan momen ketika dirinya dan keluarga berhasil lolos dari serangan Israel ketika hendak keluar dari Jalur Gaza, Palestina.

Bang Onim mengungkapkan jika dirinya dan keluarga sudah berkali-kali mencoba untuk keluar dari Jalur Gaza. Namun, terus-terusan gagal lantaran tentara Israel terus membombardir tembakan hingga bom di wilayahnya.

"Jadi proses evakuasi bukan terjadi 3 hari saja, tapi proses evakuasi itu 20 hari, 80 persennya itu kami tidak bisa keluar dari rumah karena dibombardir sana-sini," kata Bang Onim dikutip dari kanal YouTube Need A Talk, Minggu (12/11/2023).

"Hari terakhirnya, hari ketiga itu memang saya berhasil keluar akan tetapi baru di tengah jalan itu sudah pengeboman sana-sini. Kita lihat ada pesawat apa. Akhirnya kami harus mundur," lanjutnya.

Pria yang memutuskan menikahi seorang wanita Palestina pada 2011 ini lantas menjelaskan bahwa hari berikutnya, ia dan keluarga kembali mencoba keluar dari Jalur Gaza. Namun kembali gagal lantaran serangan dari Israel.

Hingga akhirnya dirinya dan keluarga nekat keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Saat mengambil keputusan ini, satu keluarganya sudah sepenuhnya menyerahkan hidup dan matinya kepada Allah SWT.

"Pada hari terakhir benar-benar ambil keputusan dan saya bertanya pada istri saya, 'Bismillah kita berangkat nggak nih?'. Kata istri saya, 'Kalau kita tidak keluar hari ini otomatis kita tidak punya jalur menyelamatkan diri. Haqqul yaqin kita minta kepada Allah SWT'," terang Bang Onim.

Bang Onim lantas menceritakan bahwa pada hendak keluar dari Jalur Gaza, ada sejumlah tetangganya yang juga ingin keluar dari sana sehingga mengikuti mobilnya.

Nahas, di tengah perjalanan sejumlah mobil yang ditunggangi oleh tetangganya ditembak dan dibom oleh tentara Israel hingga luluh lantak. Hanya mobilnya saja yang selamat meskipun sempat menjadi sasaran tembakan.

"Sepanjang jalan itu ternyata benar-benar terakhir evakuasi itu kan saya keluar, itu ada warga Gaza yang melihat Bang Onim keluar dan mereka ikut di belakang. Ada sekitar 8 sampai 10 kendaraan warga sipil," ucap Bang Onim.

"Itu keluar sekitar 10 menit. Dekat pantai itu kita keluar, tiba-tiba muncul tentara Israel, tembak. Ada snipper juga ternyata. Saya lihat ke belakang kendaraan yang 8 tadi itu hangus. Itu benar-benar kita lihat. Dan kendaraan Bang Onim pun ditembak," imbuhnya.

Mengetahui hanya bersisa dirinya dan keluarga yang selamat, Bang Onim lantas meminta agar sopir kembali bergerak dan menerabas semua yang ada di depannya.

"Saya bilang ke sopir, 'Tancap gas', dan siapapun ditabrak untuk menyelamatkan diri kami'. Dalam pikiran saya di depan saya ini pasti ada tank Israel. Alhamdulillah selama perjalanan itu tanknya jauh dari jalan yang kami lalui dan jalan yang kami lalui tadi kiri-kanan jasad meninggal," terang Bang Onim.

Setelah melewati perjalanan yang mencekam, akhirnya Bang Onim dan keluarga bisa keluar dari Gaza dan kini telah menginjakkan kaki di Indonesia.

"Sebenarnya istri saya juga anak-anak sampai tiba di sini ini sebenarnya belum percaya bisa hadir di Indonesia dalam situasi gempuran, peperangan yang saat ini ganas terjadi di Gaza," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Abdillah Onim atau yang dikenal dengan Bang Onim (YouTube/Need A Talk)
Cerita Bang Onim Lolos dari Serangan Israel saat Hendak Keluar Gaza: Saya Bilang ke Sopir, Tancap Gas! Cerita Bang Onim Lolos dari Serangan Israel saat Hendak Keluar Gaza: Saya Bilang ke Sopir, Tancap Gas! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar